Pendidikan

FHUB Raih Juara Andalas Law Competition

Senin, 24 September 2018 - 07:40 | 190.26k
Pemenang lomba debat FH UB di ajang Andalas Law Competition. (FOTO: Humas FH UB)
Pemenang lomba debat FH UB di ajang Andalas Law Competition. (FOTO: Humas FH UB)

TIMESINDONESIA, MALANGFakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional, dengan menyabet juara umum Andalas Law Competition di Universitas Andalas Padang.

Dekan FHUB, Rachmad Safaat mengapresiasi prestasi yang diraih. Menurutnya ini, merupakan prestasi yang diraih ini menunjukkan kualitas mahasiswa UB yang tidak kalah dengan dengan Mahasiswa Perguruan tinggi lain di tingkat Nasional.

“Ini menjadi bukti bahwa UB memiliki segudang prestasi dengan mahasiswa yang berkualitas," katanya (23/9/2018).

Dalam ajang Andalas Law Competition di Universitas Andalas Padang sejak tanggal 16 hingga 19 September 2018, FH UB meraih juara umum dengan menjuarai 5 juara.

Kelima juara tersebut ialah Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Juara I kategori Debat Hukum dan juara II dan juara III untuk lomba kategori Legal Opinion serta meraih Best Speaker untuk Debat Hukum.

Delegasi Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Muhammad Haris Lesmana mengatakan dari delapan kategori yang dilombakan dalam kompetisi tersebut, tim dari FHUB berhasil meraih juara pada lima kategori sehingga berhasil menjadi Juara Umum Andalas Law Competition.

Ia mengatakan untuk LKTI, tim FH UB memilih tema tentang Optimalisasi Lembaga Penegak Hukum. Karya Tulis Ilmiah FH UB dikatakannya memiliki nilai cukup unik karena membuat karya ilmiah dengan menciptakan satu Badan baru yang dinilai akan mampu mengembalikan integritas hakim-hakim yang diharapkan mampu menciptakan keadilan.

“Judul tulisan kami Formulasi Konsep Trias Justisiari Converter Melalui BPNK Sebagai Upaya Mewujudkan Lembaga Keadilan Yang Berkeadilan,”ujarnya. Badan Penyerapan Nilai Keadilan (BPNK) yang merupakan ciptaan kami setelah membaca jurnal dari Komisi Yudisial yang membahas tentang keadilan. FH UB meraih nilai tertinggi dengan nilai 1.000 dari nilai 0-1.000.

Sementara itu, Wakil Dekan III FHUB, Arif Zainudin menyatakan bahwa preatasi ini tak lepas dari keluarga ia keras civitas akademika. Tercatat, sampai bulan September ini, FH telah berhasil meraih sekitar 20 juara, dan Juara Internasional sudah tercapai 5 juara.

"Ini sudah melebihi target Satu juara saja. Saya yakin ini akan bertambah mengingat masih bulan September dan masih banyak lomba dan kompetisi lain yang akan diadakan dalam waktu dekat ini,” kata Arif Zainudin.

Selain meraih juara di ajang Andalas Law Competition, FH UB juga meraih juara nasional festival Reog Ponorogo ke XXV 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES