Peristiwa Daerah Kirab Satu Negeri

GP Ansor Tabanan Gelar Dzikir Kebangsaan

Minggu, 23 September 2018 - 22:34 | 41.03k
GP Ansor Tabanan, Bali, saat menggelar Dzikir Kebangsaan bersama tokoh antar agana dan warga Muslim di Bali, Minggu (23/9/2018).
GP Ansor Tabanan, Bali, saat menggelar Dzikir Kebangsaan bersama tokoh antar agana dan warga Muslim di Bali, Minggu (23/9/2018).

TIMESINDONESIA, TABANANGP Ansor Tabanan, Bali, menggelar Dzikir Kebangsaan dan baca shalawat untuk bangsa dalam memeriahkan Tahun Baru Islam. Hadir banyak tokoh antar agama dan warga muslim setempat.

Acara tersebut rutin diselenggarakan oleh GP Ansor Tabanan setiap tahunnya. Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh KHR Kholil As'ad Syamsul Arifin, putra dari pahlawan Nasional asal Situbondo. KHR Asad adalah salah satu pemdiri Nahdlatul Ulama.

Dzikir-2.jpg

Hadir juga pimpinan daerah Kabupaten Tabanan, para tokoh dari lintas agama, MUI, anggota DPRD, PCNU, IPNU dan IPPNU, Majelis Taklim se Tabanan Bali, dan kurang lebih 500 jemaah yang hadir.

Menurut Ketua GP Ansor Tabanan,  Antoni, kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam untuk membangun ukwah Islamiyyah, ukhuwah Basyariah, dan ukhuwah Wathaniyah. 

"Ukhuwah Basyariah dan Ukhuwah Wathaniyah ini sangat penting disosialisasikan ke warga untuk menjaga keutuhan NKRI. Apalagi bagi warga muslim yang ada di Bali," terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad Yani Zain, Ketua panitia kegiatan ini. Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama GP Ansor dengan bekerjasama dengan Kapolres Tabanan dan pimpinan daerah Kabaputen Tabanan.

Dzikir-3.jpg

"Selain untuk menjaga ukhuwah Basyariah dan Wathaniyah, kegiatan ini pula ada deklarasi pemilu damai pada 2019," katanya.

Selain itu, ada tiga poin penting dalam deklrasi Pemilu Damai ini. Pertama kaya Yani, warga dan GP Ansor mendukung penuh komitmen Kapolres Tabanan dalam mewujudkan Pemilu Damai 2019.

Kedia katanya,  pihaknya mengimbau kepada warga untuk taat terhadap peraturan yang berlaku dalam rangka pemilu damai dan menjaga keamanan yang kondusif. 

"Ketiga, setiap warga menjadi pelopor dalam Pemilu Damai, anti kekerasan, SARA, dan premanisme, serta memerangi informasi hoaks," tegasnya.

Semoga tambah Yani, dengan kegiatan Dzikir Kebangsaan ini menjadikan Indonesia diselimuti dengan kedamaian dan damai. "Itu cita-cita yang diharapkan GP Ansor Tabanan dan semua pihak," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES