Peristiwa Daerah

Jaring Suara Pemuda, DPC PKB Surabaya Mengapresiasi Kegiatan Dialog Milenial

Minggu, 23 September 2018 - 23:08 | 70.20k
Acara dialog santai di kantor DPC PKB Surabaya
Acara dialog santai di kantor DPC PKB Surabaya

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Puluhan orang yang mengatas namakan Dulur Cak Anam hari ini menggelar dialog dengan tema "Dari Milenial Untuk Milenial" yang diadakan di kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Surabaya, Minggu (23/9/2018).

Kegiatan yang bertujuan untuk menggaet pemilih muda ini mendapatkan respon baik dari ketua DPC PKB Surabaya, Musyaffa Rouf. Ia menilai kegiatan diskusi terbuka ini sangat positif, juga para pemuda yang berkumpul merupakan loyalis dari salah satu politikus muda PKB, Akhmad Miftahul Ulum.

“Kegiatan itu sangat positif, saya mendukung kegiatan itu, mengingat Cak Ulum juga merupakan generasi milenial, jadi memang tepat jika diskusi untuk milenial menjadikan Cak Ulum sebagai pembicara di diskusi tersebut,” ujarnya.

Musyaffa’ juga memaparkan bahwa strategi pendekatan kepada generasi milenial memang digencarkan oleh PKB untuk memperoleh suara dan dukungan dari generasi muda.

“PKB memang menyiapkan 30 persen untuk generasi muda dalam kontestasi politik tahun depan. Cak Ulum merupakan salah satu dari sekian kader yang turut mewarnai kontestasi pemilu 2019. Mengingat Cak Ulum juga telah berhasil memperoleh dukungan dari para pemuda, khususnya di Surabaya Utara. Apalagi angka potensial pencoblos untuk pemilu tahun depan berada pada generasi muda. Jadi PKB mendukung generasi milinial seperti Cak Ulum, agar bisa menyendok para pemuda”, ujar Ketua DPC PKB Surabaya.

Sementara, Akhmad Miftahul Ulum memaparkan strategi yang digunakan untuk memperoleh dukungan dari generasi milenial salah satunya adalah dengan terlibat aktif turun mendatangi komunitas-komunitas di Surabaya

“Cara yang biasa saya lakukan untuk dekat dengan pemuda, ya dengan sering mendatangi komunitas-komunitas pemuda," katanya.

Kemudian, tambah calon legislatif DPRD Kota Surabaya Dapil II ini, yang paling penting adalah dengan cara ikut nongkrong, berkumpul dan dialog dengan komunitas milenial. "Kan saya juga aktif di Pasukan Hore Suroboyo, dan dipercaya sebagai ketua umumnya,” pungkas Akhmad Miftahul Ulum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES