Peristiwa Daerah

Ditlantas Polda NTB Serahkan Bantuan Sekolah Darurat di Lombok Utara

Minggu, 23 September 2018 - 21:26 | 62.90k
Ditlantas Polda NTB memperingati HUT Polantas ke 63 dengan menyerahkan bantuan sekolah darurat di Lombok Utara. (FOTO: Humas Polda NTB for TIMES Indonesia)
Ditlantas Polda NTB memperingati HUT Polantas ke 63 dengan menyerahkan bantuan sekolah darurat di Lombok Utara. (FOTO: Humas Polda NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap korban gempa Lombok, sekaligus memperingati HUT Polantas ke-63. Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Ditlantas Polda NTB) menyerahkan bantuan berupa sekolah darurat di Lombok Utara.

Dipimpin Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Arman Achdiat SIK MSI, puluhan anggota Polisi Lalu Lintas mengikuti apel peringatan HUT Polantas ke 63 di bekas runtuhan Sekolah Dasar Al Hijrah, Dusun Busur Barat, Desa Rempek Darussalam, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Sabtu (22/9/2018).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, pengurus sekolah, dan sejumlah pejabat setempat.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Arman Achdiat SIK MSI menyampaikan, peringatan HUT Polantas ke 63 di NTB ini ditekankan pada rasa empati dengan kondisi masyarakat di pulau Lombok dan Sumbawa yang terdampak gempa bumi.

"Hal ini membuat kami di jajaran Ditlantas Polda NTB menggelar peringatan HUT Polantas di lokasi terdampak, sekaligus sedikit membantu meringankan beban para korban gempa bumi," katanya, dalam siaran tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Minggu (23/9/2018).

Arman menjelaskan, kepedulian Polantas untuk para korban gempa diwujudkan dengan Program Aksi Seribu Rupiah untuk korban Gempa NTB.

Aksi yang digalang untuk mengumpulkan donasi bagi korban gempa ini dilakukan sejak sebulan lalu. Hasilnya disalurkan dalam bentuk sembako, selimut, dan obat-obatan ke sejumlah lokasi pengungsian.

"Dengan aksi ini, jajaran Polantas juga bisa membantu Sekolah Darurat untuk sejumlah lokasi, termasuk di Desa Rempek ini," katanya.

Menurut Arman, kegiatan peringatan HUT Polantas ini juga dilakukan di Pulau Sumbawa, yang dipusatkan di lokasi terdampak gempa di Desa Alas Barat, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa.

"Di Sumbawa, jajaran Polantas se Pulau Sumbawa juga mengadakan hal yang sama dipusatkan di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Mudah - mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat," kata Arman.

Sementara, Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar mengapresiasi dipilihnya Lombok Utara sebagai lokasi peringatan puncak HUT Polantas ke-63. "Kami bersyukur dan berterima Ditlantas Polda NTB ikut membantu kami membangun sekolah darurat. Semoga Polisi Lalu Lintas semakin modern dan terpercaya," kata Bupati Najmul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES