Peristiwa Daerah

Danrem 162/WB Tinjau Persiapan Marathon Mandalika Run 2018

Minggu, 23 September 2018 - 21:32 | 41.80k
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengunjungi kawasan Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (23/9/2018), untuk meninjau persiapan Marathon Mandalika Run 2018. (FOTO: Penrem WB for TIMES Indonesia)
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengunjungi kawasan Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (23/9/2018), untuk meninjau persiapan Marathon Mandalika Run 2018. (FOTO: Penrem WB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Berbagai persiapan terus dilakukan dalam menyambut pagelaran Marathon Mandalika Run 2018 pada 4 November mendatang. Salah satunya, saat Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengunjungi kawasan Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (23/9/2018), untuk meninjau kondisi route dan penginapan 

Menurut Danrem, kunjungan ke kawasan Kuta Mandakika tersebut untuk memastikan route maupun ruas jalan yang akan digunakan Marathon Mandalika Run dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018.

Tinjau-Marathon-2.jpg

"Kami juga mengecekan kondisi penginapan maupun perhotelan di daerah Kuta dan sekitarnya dalam keadaan baik pasca gempa", kata Rizal, kepada TIMES Indonesia, Minggu (23/9/2018).

Rizal menjelaskan, Marathon Mandalika Run ini merupakan event bertaraf internasional yang akan diikuti puluhan ribu peserta dari mancanegara maupun domestik termasuk warga lokal. Untuk itu, harus disiapkan dengan baik dengan melakukan upaya koordinasi dengan instansi terkait baik Dinas Pariwisata, Dinas PU dan pihak ITDC tentunya.

"Terkait dengan tempat penginapan dan perhotelan yang jumlahnya terbatas tidak menutup kemungkinan sejumlah hotel yang ada di Mataram dan Lombok Barat akan digunakan para peserta mengingat jumlah pesertanya yang banyak," papar pria lulusan Akmil 93 ini.

Rizal juga menghimbau kepada masyarakat NTB khususnya Lombok agar menghadiri seluruh rangakaian kegiatan yang akan dimulai H-4 atau empat hari sebelum pelaksanaan lomba lari.

Tinjau-Marathon-3.jpg

"Sebelum puncak kegiatan, akan kegiatan seperti bazar, bhakti sosial, karya bhakti, pengobatan massal, malam seni budaya, demonstari terjun payung, demontrasi Yupiter Aerobatic dan malamnya ada panggung hiburan serta memperkenalkan destinasi Pariwisata NTB," ucapnya.

Rizal berharap kegiatan Marathon Mandalika Run ini akan membangkitkan kembali para pegiat-pegiat dunia pariwisata di NTB, sehingga bisa bangkit kembali dari keterpurukan pasca gempa dengan prestasi yang gemilang seperti yang diwacanakan Gubernur NTB yang baru. 

"Seharusnya Marathon Mandalika Run 2018 dilaksanakan pada hari ini (23/9/2018). Namun karena pertimbangan kondisi masyarakat Lombok masih berduka sehingga pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 4 November mendatang," ujar Danrem 162/WB menutup pembicaraan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES