Politik

Ratusan Caleg di Lamongan Siap Kalah Siap Menang

Minggu, 23 September 2018 - 15:48 | 56.14k
Parpol dan ratusan Caleg di Kabupaten Lamongan deklarasi
Parpol dan ratusan Caleg di Kabupaten Lamongan deklarasi "Siap Kalah Terhormat - Menang Bermartabat" di Alun-alun Lamongan, Minggu (23/9/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ratusan Calon Legislatif atau Caleg di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menyatakan siap kalah terhormat dan menang bermartabat dalam Pemilu 2019 mendatang.

Pernyataan itu tertuang dalam sebuah Deklarasi 'Siap Kalah Terhormat - Menang Bermartabat' yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lamongan yang diselenggarakan di Alun-alun Lamongan, Minggu (23/9/2018).

Bawaslu-Lamongan-2.jpg

"Dalam setiap kontestasi, kalah atau menang adalah keniscayaan. Termasuk Pemilu 2019, di dalamnya pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Melalui deklarasi ini, Bawaslu berharap, di Pemilu 2019 siapa pun yang menang itu bermartabat, dan siapapun yang kalah itu terhormat," kata Miftahul Badar, Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan, seusai pelaksanaan deklarasi.

Selain dilakukan oleh para Caleg juga dilakukan oleh Partai Politik (Parpol) se-Kabupaten Lamongan, deklarasi ini disaksikan langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lamongan bersama stakeholder terkait.

Badar mengatakan, untuk mewujudkan ini, para peserta Pemilu diminta untuk mematuhi semua peraturan perundang-undangan yang ada, kejujuruan, keadilan, tanpa politik uang dan politisasi SARA.

"Kami berharap peserta Pemilu 2019 di Lamongan, siap untuk menempuh cara tersebut, di dalam strategi-strategi pemenangannya," tuturnya.

Menurut Badar, kampanye merupakan kesempatan strategis bagi kontestan Pemilu untuk mengajak dan meyakinkan pemilih.

"Bawaslu ingin mengajak semua masyarakat, khususnya kontestan Pemilu 2019 untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang lebih baik, bukan hanya dari sisi kuantitas tapi yang terutama lagi adalah kualitas," ujarnya.

Ia pun menuturkan pemilu berkualitas tidak hanya diukur dari tingkat kuantitas partisipasi kehadiran pemilih pada waktu pemungutan suara saja.

"Akan tetapi lebih dari itu, Pemilu berkualitas ialah Pemilu yg dijalankan sesuai dengan asas, prinsip dan peraturannya. Ini yang harus diupayakan untuk menjadikan Pemilu 2019 berkualitas," tutur Miftahul Badar, Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan, seusai pelaksanaan deklarasi yang diikuti Calon Legislatif atau Caleg di Kabupaten Lamongan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES