Peristiwa Daerah

Pengurus BKPRMI Kabupaten Banyuwangi Resmi Dilantik

Minggu, 23 September 2018 - 15:24 | 129.26k
Pelantikan pengurus BKPRMI Banyuwangi, di pelinggihan Dinas kebudayaan dan pariwisata Banyuwani. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Pelantikan pengurus BKPRMI Banyuwangi, di pelinggihan Dinas kebudayaan dan pariwisata Banyuwani. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIBKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (23/9/2018) resmi dilantik. Pelantikan pengurus periode 2018 - 2022 yang bertempat di pelinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPW BKPRMI Jawa Timur Muhammad Arif. 

"Semoga dengan dilantiknya Pengurus DPD BKPRMI Banyuwangi yang baru ini, bisa semakin memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan bermanfaat," harap Muhammad Arif. 

BKPRMI merupakan ormas ke-Islaman berbasis pemuda dan remaja. Sebagai ormas keagamaan BKPRMI menjadi tempat bertemunya para aktivis muda ke-Islaman. Seperti Nahdlatul Ulama, Muhamaddiyah, LDII, Persis, maupun Al-Irsyad. 

"Kepengurusan BKPRMI ini, terdiri dari lintas ormas. Selain untuk merekatkan tali saliturahmi, ini juga bertujuan untuk memikirkan bersama berbagai problematika keumatan, terutama di kalangan anak muda," ungkap Ketua DPD BKPRMI Banyuwangi Achmad Sururuddin. 

Achmad Sururuddin yang merupakan aktivis GP Ansor Banyuwangi itu bercita-cita untuk menjadikan BKPRMI sebagai gerakan sosial. Selama ini, BKPRMI lebih intens dalam mengurus berbagai pendidikan Al-qur'an dari tingkat TKA, TPQ, hingga Ta'limul Qur'an. 

"Ke depannya, kita akan meningkatkan program yang telah ada. Sekaligus menggerakkan bidang kerja lainnya. Seperti kesehatan, ekonomi hingga pembinaan keluarga sakinah," jelasnya. 

Pelantikan pengurus baru BKPRMI Kabupaten Bayuwangi itu dihadiri oleh puluhan kepala TPQ se-Banyuwangi. Para pejabat dan tokoh lintas ormas pun tanpak hadir. Ketua MUI Banyuwangi sekaligus Wakil Rais Syuriyah PCNU Banyuwangi KH. Muhammad Yamin dan Ketua PD Muhammadiyah Dr. H. Mukhlis dan para tokoh lainya terlihat juga turut hadir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Australia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES