Politik

Parpol di Kota Batu Deklarasi Kalah Terhormat Menang Bermartabat

Minggu, 23 September 2018 - 14:33 | 50.48k
Deklarasi
Deklarasi "Kalah Terhormat, Menang Bermartabat, Minggu (23/9/2108) di halaman luar Gelora Arjuno Desa Bumiaji, Kota Batu. (FOTO: Bawaslu Kota Batu)

TIMESINDONESIA, BATUBawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Batu menggelar deklarasi bertajuk Kalah Terhormat Menang Bermartabat. Deklarasi menyongsong Pemilu 2019 ini digelar serentak oleh Bawaslu kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Deklarasi dihadiri forkompimda, pimpinan parpol dan penyelenggara pemilu. Pembacaan deklarasi dipimpin calon anggota DPD asal Kota Batu, Simon Purwoali, diikuti oleh 16 pimpinan parpol. Setelah dibacakan, komitmen tersebut ditandatangani oleh seluruh pihak terkait.

Bawaslu-Kota-Batu-2.jpg

Tiga poin dalam deklarasi bahwa para kontestan/peserta pemilu, berkomitmen untuk mematuhi peraturan perundang-undangan, mengakui dan menghormati keberagaman, serta menjaga kondusifitas Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman mengatakan, deklarasi ini menandakan tahapan kampanye Pileg dan Pilpres 2019 telah dimulai. 

Sesuai tema yang diusung, kata dia, para kontestan Pemilu 2019 agar mempersiapkan diri dengan baik. Dan dengan kesadaran bisa menerima kekalahan, demikian pula bila menang. 

"Kalah secara terhormat, menang pun secara bermartabat. Tidak menang karena kecurangan atau melanggar," ucapnya kepada TIMES Indonesia, usai deklarasi di halaman luar Gelora Arjuna, Desa Bumiaji, Kota Batu, Minggu (23/9/2018).

Sebelum dilakukan deklarasi "Kalah Terhormat, Menang Bermartabat", Bawaslu Kota Batu menggelar Senam Awas. Senam bersama ini menjadi bagian dari silaturahmi semua pihak demi mewujudkan Pemilu 2019 yang jujur, adil, aman, dan damai sesuai harapan bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES