Politik Jokowi-Makruf Amin

Pendukung Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Mulai Ramaikan Medsos dengan #KampanyeDama1

Minggu, 23 September 2018 - 14:07 | 189.66k
Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKPU resmi membuka tahapan kampanye Pemilu 2019. Acara berlangsung meriah di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Di media sosial para pendukung capres-cawapres juga menyambut kampanye dengan ekspresi tagar. 

Terlihat pada pukul 10.20 WIB trending topik Twitter nomor satu adalah #KampanyeDama1 yang isinya para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Memang ini komitmen kami semua agar di media sosial juga kampanye damai, salah satunya kami cuitkan di medsos #KampanyeDama1," ujar Ridlwan Habib anggota Gugus Informasi Tim Kampanye Nasional Jokowi. 

Menurut Ridlwan, #KampanyeDama1 diikuti ribuan pengguna media sosial dari seluruh Indonesia. "Dapat dilihat ada yang mencuitkan dari Sabang, Semarang, Bali, Gorontalo, sampai Jayapura," kata Ridlwan. 

Media sosial, lanjutnya, harus juga digunakan secara bijak dan damai. "Jangan menebarkan provokasi, kampanye damai tidak cukup di darat namun juga di media sosial, stop hoaks, "tegas alumni S2 Intelijen UI tersebut. 

Ridlwan menyebut, tim kampanye duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin meminta semua pendukung di media sosial untuk santun, menebarkan optimisme dan dilarang keras menyebarkan hoaks dan isu SARA. "Ini jadi komitmen kami di pihak Jokowi-Ma'ruf Amin agar Indonesia semakin bersatu dan tidak terpecah belah, persatuan nasional itu yang utama," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES