Politik

Polling TIMES Indonesia: Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Ungguli Duet Prabowo-Sandi

Minggu, 23 September 2018 - 13:46 | 341.24k
Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (Grafis: TIMES Indonesia)
Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – TIMES Indonesia membuka polling pasangan Calon Presiden RI dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 pilihan warganet. Hasilnya, duet Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).

Pasangan Jokowi-Amin unggul dengan 57,42 persen, sedangkan Prabowo-Sandi meraih 42,58 persen. Artinya, ada selisih sebesar 14,84 persen.

Polling Capres-Cawapres pilihan warganet oleh TIMES Indonesia dibuka sejak 10 Agustus 2018 hingga 20 September 2018 lalu. Selama hampir enam pekan, polling diikuti 19.586 voter.

BACA JUGA: TIMES Indonesia Bikin Polling Capres RI untuk Warganet

Direktur Litbang TIMES Indonesia, Bayhaqi Kadmi mengatakan, antusiasme warganet untuk mengikuti polling capres cukup tinggi. Jika direrata, dalam sehari ada lebih dari 450 warganet berpartisipasi dalam polling ini.

Kendati demikian, Gus Bay, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa polling yang dikemas secara sederhana ini, untuk mengetahui preferensi terhadap capres pada Pemilu 2019.

"Polling ini hanya mengukur secara umum dari warganet, belum spesifik per wilayah," ujarnya.

Selanjutnya, kata Gus Bay, TIMES Indonesia akan membuka polling secara spesifik dikaitkan dengan visi misi dan program dari masing-masing duet Capres RI-Cawapres RI pada Pemilu 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Indonesia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES