Peristiwa Nasional

Diikuti 1.017 Peserta, Lomba Melukis di Atas Kipas di Makodam Jaya Pecahkan Rekor MURI

Minggu, 23 September 2018 - 11:31 | 163.71k
Lomba melukis anak (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Lomba melukis anak (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ribuan anak berusia 9 - 11 tahun mengikuti lomba menggambar di atas media kipas yang diselenggarakan Kodam Jaya bersama Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur (LCJCME). Lomba tersebut digelar dalam rangka Hari Anak Nasional dan HUT ke-73 TNI.

Acara yang bertemakan 'Persahabatan dan Perdamaian Dunia' itu juga berhasil memecahkan rekor MURI lantaran diikuti oleh 1.017 peserta.

“Melukis di atas kipas tak semudah melukis di atas kertas,” kata salah satu peserta lomba melukis, Kirana, saat ditemui di lokasi lapangan tenis Makodam Jaya, Jakarta, Sabtu (22/09/2018) kemarin.

Pada kesempatan itu, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto mengatakan bahwa masa anak-anak merupakan masa kebahagiaan dan keceriaan yang harus diikuti oleh hal-hal positif. 

Oleh karena itu, lomba melukis ini merupakan salah satu upaya pembinaan dan peningkatan minat generasi muda terhadap kesenian melukis.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat menuangkan isi pikiran serta mimpi anak-anak tentang kebahagiaan, keceriaan, dan kebebasan bermain serta bebas menuangkan inspirasi dalam bentuk gambar dan lukisan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kepada adik-adik peserta lomba Pangdam Jaya mengucapkan selamat berlomba," katanya kepada para peserta.

Joni Supriyanto juga meminta para peserta untuk tetap menjunjung tinggi sikap sportifitas sebagai pencita seni.

"Gunakan dengan sebaik-baiknya dengan menampilkan kreasi terbaik dengan tetap menjunjung tinggi sikap sportifitas sebagai pencita seni,” katanya.

Ditegaskannya, melalui acara perlombaan ini, kata Pangdam Jaya dapat tercipta dan terpeliharanya hubungan perdamaian dan persahabatan antara prajurit TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Brigjen TNI Bambang Sudono mengatakan acara tersebut juga dapat menggali potensi, minat, dan bakat anak.

“Kami harapkan selain dapat menggali potensi, minat dan bakat anak sekaligus juga kami dapat membina pertumbuhan sikap dan nilai-nilai dalam diri anak sehingga sedini mungkin terhindar dari pengaruh negatif lingkungan terutama pengaruh radikalisme,” terang Brigjen TNI Bambang Sudono selaku Presiden Lions Clubs Jakarta Centennial Monas Enterpreneur.

Dalam acara itu, terlihat, para peserta anak anak lomba menggambar sangat gembira. Mereka tersenyum merekah dan menikmati proses menggambar di atas kipas.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Pembina Lions Club Monas yang juga merupakan istri dari mantan Menteri Koperasi dan UKM, Alm. Bustanil Arifin sekaligus Pendiri Sanggar Budaya Pelita Monas, Sekolah Al - Izhar, Taman Bunga Nusantara, Yayasan Jantung Indonesia, Bunda R. A. Suhardani Bustanil Arifin.

Kemudian juga Ketua Dewan Gubernur (Council Chariperson /CC) MD307 Lions Club Indonesia, CC Lita Tamsil, DistriK Governor 307 A1 Sylviana Murni.

Selanjutnya, pengusaha tambang emas, rumah belajar Miranda, Ellioti Residence yang juga menjadi owner JD.ID Maya Miranda dan Sekretaris Umum Persatuan Artis Perfilman Indonesia Rency Milano.

CEO PT Suri Nusantara Jaya Usaha Daging Olahan dan Sewa Ruangan Pendingin, Diana Dewi, Owner Resto Bunga Rampai Menteng, Mulia Jayaputri.

Juga beberapa jajaran pimpinan Lions Club Distrik 307 A1 mulai dari PDG Elisabet Halim, PDG Wang Chie Hwa, PDG Yodianto Jaya, VDG1 Anwar Budiman, VDG2 Evi Pohan, Lusia Sutanto, PDG Dewi Sri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES