Adv

Terus Bertambah, Kampung KB di Kota Madiun

Sabtu, 22 September 2018 - 21:24 | 50.31k
Salah satu atraksi yang ditampilkan ibu-ibu Kelurahan Klegen saat peresmian kampung KB. (FOTO: Humas Pemkot Madiun for TIMES Madiun)
Salah satu atraksi yang ditampilkan ibu-ibu Kelurahan Klegen saat peresmian kampung KB. (FOTO: Humas Pemkot Madiun for TIMES Madiun)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Jumlah Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) di Kota Madiun terus bertambah. Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kota Madiun meresmikan lagi satu kampung KB baru di Kelurahan Klegen.

"Ini merupakan kampung KB ke tujuh di Kota Madiun," ungkap Kepala Dinkes KB Kota Madiun dr. Agung Sulistya Wardani saat membuka kampung KB di RW 6 Kelurahan Klegen, Kamis (20/9).

madiun.jpg

Menurut Wardani, program Kampung KB sesuai dengan nawacita yang dicetuskan Presiden Joko Widodo. Yakni, pembangunan di mulai dari daerah pinggiran yang belum menikmati perkembangan daerah dan masih bermasalah. ‘’Diharapkan daerah pinggiran bisa teratasi dan membantu meningkatkan pembangunan kota,’’ paparnya.

Program kampung KB, tidak melulu pada kegiatan yang berhubungan dengan alat kontrasepsi saja. Tetapi, program multisektor untuk merencanakan keluarga sejak dini hingga hari tua yang terangkum dalam program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Dengan KKBK, masyarakat diajak lebih peduli terhadap daerahnya. Mulai dari laju pertumbuhan penduduk, kerukunan keluarga, kebutuhan masyarakat, hingga taraf ekonomi masyarakat. "Sehingga, seluruh permasalahan di kampung itu bisa teratasi dan menjadi percontohan bagi daerah lainnya," jelas Kadinkes KB.

Wardani berharap, kampung KB dapat menjadi solusi bagi permasalahan di masyarakat. Terutama, di wilayah Kelurahan Klegen. Kemudian, ikut mendorong peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Madiun. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES