Peristiwa Nasional

Jokowi Sampaikan Bela Sungkawa atas Meninggalnya Presiden Tran Dai Quang

Sabtu, 22 September 2018 - 21:08 | 25.72k
Presiden Vietnam Tran Dai Quang. (FOTO: BBC.com)
Presiden Vietnam Tran Dai Quang. (FOTO: BBC.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo (Jokowi), atas nama seluruh rakyat Indonesia, menyatakan turut bela sungkawa atas meninggalnya Presiden Vietnam Tran Dai Quang pada Jumat (21/9/2018) pagi waktu setempat.

"Sekali lagi, kita semuanya, Indonesia mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Presiden Tran," kata Jokowi usai menghadiri Reuni Akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) 2018 di Balai Sidang Jakarta pada Sabtu (22/9/2018).

Sebelumnya, Jokowi juga telah mengunggah ucapan bela sungkawanya di akun instagram resminya. "Doa saya untuk keluarga, rekan dan rakyat Vietnam," demikian unggahan Jokowi.

Jokowi dan Tran Dai Quang sempat melakukan pertemuan bilateral saat Jokowi melakukan lawatan kenegaraan ke Vietnam pada pada 11 September 2018 lalu. Dalam pertemuan itu, mereka membahas peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Vietnam.

Menurut Jokowi, pertemuan bersama Presiden Tran Dai Quang saat itu berlangsung hangat dan ramah meski kondisi Presiden Tran tidak sehat. "Tapi memang saat itu saya juga melihat beliau kondisinya memang tidak sehat," kata Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES