Politik Prabowo-Sandi

Sebanyak 300 Jenderal Purnawirawan Siap Dukung Duet Prabowo-Sandiaga

Sabtu, 22 September 2018 - 20:46 | 119.23k
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 300 jenderal purnawiran siap mendukung duet Prabowo-Sandiaga di Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Hal itu disampaikan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Purn Imam Sufaat di sela acara "Ngobrol Bareng 300 Jenderal dan Para Intelektual" di Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018) seperti diberitakan Kantor Berita Antara.

Menurut Imam, yang mewakili 300 purnawirawan jenderal, marsekal dan laksamana TNI itu, dukungan ratusan jenderal tersebut sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi bangsa, terutama situasi ekonomi yang mendekati masa kritis. "Kita ingin Indonesia yang sejahtera, penegakan hukum dan kedaulatan kita di segala bidang dapat tercapai," katanya.

Imam menilai Prabowo memiliki integritas yang tinggi dan mampu memimpin bangsa ini ke depan dengan lebih baik.

Dia juga menegaskan bahwa tidak ada imbal balik yang diberikan Prabowo Subianto kepada ratusan purnawirawan jenderal TNI tersebut ketika mendukung duet Prabowo-Sandiaga.

"Ini murni panggilan jiwa kita untuk bangsa dan negara ini. Saya tidak ingin jabatan karena saya sudah purna. Tapi ini merupakan keikhlasan bagi kemajuan bangsa yang saat ini terjadi penurunan di segala bidang mulai dari Presiden SBY hingga pemerintahan saat ini, baik sistem hukum tata negaranya, penegakkan hukumnya, ekonominya maupun sosial dan budayanya," tegasnya.

Soal dukungan tersebut, Prabowo Subianto mengaku tidak pernah menduga bahwa 300 jenderal menyatakan sikapnya untuk mendukungnnya.

"Saya tidak berharap mendapatkan dukungan karena saya ingin menghargai kebebasan saudara. Namun dengan adanya pernyataan sikap ini, saya menerimanya sebagai suatu penugasan yang sangat besar karena banyak senior, mentor saya yang selama ini menggembleng saya untuk mendukung saya maju di pilpres," kata Prabowo.

Selain itu, tambah Prabowo, dukungan tersebut adalah sebuah kehormatan yang sangat besar baginya. "Saya bertekad akan memberikan apa yang ada dalam diri saya, seluruh pikiran demi kembalinya kedaulatan negara kita," tegasnya.

Sejumlah jenderal purnawirawan tampak hadir dalam acara tersebut seperti Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso, mantan Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal (Purn) TNI Imam Sufaat, mantan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal (Purn) TNI Agustadi Sasongko Purnomo, mantan KSAD Jenderal (Purn) TNI George Toisutta dan sejumlah mantan jendral lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES