Peristiwa Nasional Kirab Satu Negeri

Kapolda: KSN PP GP Ansor Bisa Gugah Semangat Pemuda Indonesia

Sabtu, 22 September 2018 - 19:31 | 66.30k
Kapolda Kaltim saat acara di Mapolda (FOTO: TIMES Indonesia)
Kapolda Kaltim saat acara di Mapolda (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALIKPAPAN – Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Drs Priyo Wiyanto, sangat mengapresiasi acara Kirab Satu Negeri yang digagas oleh PP GP Ansor

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Ini sangat positif  untuk menggugah kembali semangat Sumpah Pemuda dan bela negara,’’ ujar Kapolda Kaltim, saat acara ramah tamah di Mapolda Kaltim (21/9 2018).

Sebagimana diketahui Tim Kirab Satu Negeri dari PP GP Ansor tiba di Balikpapan. Kehadirannya langsung disambut oleh  Kapolda Kalimantan Timur di Mapolda Kaltim. 
Selain menerima tim, Kapolda bersama staf juga mengajak ramah tamah dengan makan bersama diruang perwira. Semua tokoh di Kaltim hadir pada kesempatan tersebut.

Kirab-Satu-Negeri-di-Balikpapan-12.jpg

Ikut Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Sekretaris PP GP Ansor, Affan Rozi, M. Nuruzaman (Ketua Bidang Hubungan dan Kajian Strategis PP GP Ansor, Imam Kusnin Ahmad ( Kepala Corp Provost Banser Nasional) dan lainnya.

Sebelum acara ramah tamah, lebih dulu dilakukan upacara serah terima panji Kirab dari Asistensi Tim Zona Nunukan  Imam Kusnin Ahmad kepada Kapolda Kaltim, kemudian oleh Kapolda bendera diserahkan kepada Kepada  Ketua PW Ansor Kalimantan Timur, itu dikirab di wilayah Kaltim menuju ke Kalimantan Selatan.

Kirab-Satu-Negeri-di-Balikpapan-13.jpg

"Perjuangan mendirikan negara Indonesia didasarkan pada nilai-nilai perbedaan yang direkatkan pada rasa kesatuan dan persatuan. Semoga Kirab ini bisa menggugah semanat itu," tegas Kapolda.

Kirab Satu Negeri persembahan PP GP Ansor memiliki semangat kita ini sama dimulai 16 September lalu. Kirab dilepas dari 5 titik terluar Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES