Ekonomi

Luhut: Pertemuan IMF-World Bank Berdampak Positif untuk Ekonomi

Sabtu, 22 September 2018 - 14:57 | 28.89k
Menteri Koordiantor (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meresmikan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai di Kuta, Badung, Bali, Sabtu (22/9/2018). (FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)
Menteri Koordiantor (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meresmikan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai di Kuta, Badung, Bali, Sabtu (22/9/2018). (FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BADUNG – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyakini, pertemuan IMF-World Bank di Bali mampu menaikkan perekonomian masyarakat.

"Studi yang dibuat oleh Bappenas dampak dari IMF di Bali dari 5,9 persen menjadi 6,54 persen pada tahun ini. Itu dampak yang sangat signifikan dan itu menciptakan ratusan lapangan pekerjaan. Ini peningkatan yang sangat besar dan Bali akan mendapatkan 1,4 triiilun rupiah dan UKM  akan banyak berkembang," ucapnya, saat meresmikan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, di Kuta Badung, Bali. Sabtu (22/9/2018).

Underpass-Luhut-2.jpg

Luhut menjelaskan, kunjungan wisatawan asing di Indonesia akan meningkat dan akan mengurangi devisit. Karena Pemerintah Indonesia menyakini bahwa pada tahun depan Indonesia akan menerima pemasukan dari pariwisata turis sebesar 7 milliar dollar.

"Itu dari seluruh turis di indonesia. Karena target pemerintah tahun depan akan menerima 20 juta turis," katanya.

Luhut juga menyampaikan, keberhasilan Bali menjadi tuan rumah perhelatan internasional merupakan hal yang luar biasa.

"Pertemuan IMF- World Bank tinggal 2 minggu lebih dari sekarang dan Bali menjadi tuan rumah pesta terbesar dalam konferensi internasional dan pertama IMF di luar Amerika, ini terbesar sejak dibuat Annual Meeting World Bank tahu 1946. Hal ini suatu yang luar biasa buat Bali. Mari kita bersanma -sama membuat Bali tenang dan menjadi tuan rumah yang bagus," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES