Entertainment

Rihanna Diangkat Sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Barbados

Sabtu, 22 September 2018 - 10:10 | 100.45k
Robyn Fenty atau sering dikenal dengan sebutan Rihanna. (FOTO: gisbarbados)
Robyn Fenty atau sering dikenal dengan sebutan Rihanna. (FOTO: gisbarbados)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Barbados menunjuk Robyn Fenty atau sering dikenal dengan sebutan Rihanna, sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata dan investasi negara tersebut.

Menurut pernyataan resmi dari lembaga penerangan pemerintah Barbados, The Barbados Government Information Service (20/9/2018), Perdana Menteri Barbados, Mia Amor Mottley menyatakan bahwa Pemerintah merasa terhormat ketika artis kelahiran Barbados itu menerima tugas itu dari negaranya.

Menurut Amor Mottley, Rihanna telah sudah memberi kontribusi secara signifikan dalam memngenalkan pulau Barbados ke seluruh dunia baik secara langsung atau tidak langsung.

“Rihanna memiliki cinta yang mendalam untuk negara ini. Hal itu tercermin dalam sejumlah kegiatan filantropinya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. Dia juga telah menunjukkan patriotismenya dengan cara memberi hal-hal terbaik dan menghargai tanah kelahirannya," tegasnya.

Di samping itu, tambahnya, di luar kesuksesannya sebagai salah satu ikon musik global saat ini, Rihanna sebenarnya adalah sosok yang memiliki kecerdasan dan kelihaian kreatif dalam sisi bisnis.

"Oleh karena itu, sangat tepat kalau negara ini melibatkan dan memberdayakannya untuk memainkan peran yang lebih definitif untuk membantu pemerintah dalam mengubah Barbados," ungkapnya.

Sekadar informasi, Rihanna sebenarnya telah diangkat sebagai salah satu Duta Budaya Barbados pada tahun 2008 lalu. Tugasnya adalah melakukan promosi pariwisata. Saat ini, dengan diangkatnya menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Barbados maka tugas dan tanggung jawabnya semakin besar.

Rihanna menyatakan siap menerima tugas dan tanggung jawab barunya untuk menciptakan Barbados yang baru.

“Saya merasa sangat bangga menerima tanggung jawab bergengsi dari negara asal saya. Setiap Barbadian (orang Barbados) harus menunjukkan perannya saat ini dan saya siap menerima tanggung jawab ini. Saya berharap dapat bekerja dengan Perdana Menteri Mottley dan timnya untuk menata kembali Barbados,” kata Rihanna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES