Ekonomi

Cerutu Premium Indonesia Hadir dengan Bahan Baku yang Ditanam Sendiri

Sabtu, 22 September 2018 - 07:07 | 281.53k
Cerutu premium produksi BIN Cigar (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Cerutu premium produksi BIN Cigar (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Jika Anda penikmat cerutu, kini hadir cerutu premium produksi PT Boss Image Nusantara (BIN Cigar), Jember, Jatim. Dengan bahan baku tembakau yang ditanam sendiri, sudah pasti terjamin kualitasnya.

Merupakan negara penghasil tembakau yang potensial untuk cerutu dunia, Indonesia sudah banyak mengekspor tembakau sebagai bahan wrapper ke berbagai negara.

Dan melalui riset yang cukup panjang hampir 15 tahun di tangan ahli tembakau berpengalaman, maka tanaman tembakau saat ini dapat dibudidayakan dengan baik.

Direktur operasional BIN Cigar, Imam Wahid Wahyudi mengatakan bahwa untuk menjamin kualitas, mereka menggunakan bahan baku dari tembakau yang ditanam sendiri dengan varietas havana seed.

bin-cigar-04.jpg

Kualitas premium juga dihasilkan dari pembuatan cerutu dengan cara handmade oleh tenaga terampil. Prosesnya tidak terlalu lama, namun untuk mendapatkan cita rasa cerutu berkualitas dan nyaman dihisap, tentu butuh waktu yang cukup panjang.

Semua cerutu produksi BIN Cigar, menurut Imam Wahid Wahyudi, harus melalui test dan QC yang ketat oleh tester profesional yakni Abd Kahar Muzakkir - sosok ahli di bidang tembakau dan cerutu dengan pengalaman lebih dari 50 tahun.

Menurut Imam Wahid Wahyudi, Jember sebagai penghasil tembakau dunia sangat tragis jika tidak dapat menghasilkan cerutu kelas dunia. Maka BIN Cigar hadir dengan visi bisa menjadi ikon cerutu Indonesia

bin-cigar-06.jpg

"Tentunya proses ini membutuhkan semangat dan quality control yang ketat pada filler, binder dan wrapper," pungkas Imam Wahid Wahyudi.

Dengan permintaan cerutu semakin menunjukkan trend meningkat dari berbagi segmen, BIN Cigar kini juga menjadi destinasi wisata dan juga edukasi untuk melihat bagaimana proses pembuatan cerutu premium(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES