Peristiwa Daerah

Heru Joko Purwanto Gantikan Rochani di KPU Kota Batu

Jumat, 21 September 2018 - 21:54 | 78.04k
Heru Joko Purwanto saat dilantik oleh Ketua KPU JaTim, Eko Sasmito di Surabaya. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Heru Joko Purwanto saat dilantik oleh Ketua KPU JaTim, Eko Sasmito di Surabaya. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Komisioner KPU Kota Batu yang baru, Heru Joko Purwanto S Sos siap langsung bekerja mengikuti langkah empat komisioner yang lama.

Terlebih Heru sudah cukup berpengalaman menjadi penyelenggara Pemilu, karena sebelum menjadi Ketua Panwascam Junrejo, Heru juga Ketua PPK Junrejo.

Heru mengatakan akan melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik dan akan menciptakan kondisi pemilu di Kota Batu menyenangkan sekaligus menggagas wisata demokrasi di Kota Batu.

Ia pun siap bekerjasama dengan semua pihak, baik dengan sesama komisioner KPU maupun dengan berbagai stake holder pemilu lainnya. “Mari bekerja bersama-sama sesuai tupoksi masing-masing dan kita kedepankan kordinasi secara intens dalam koridor menciptakan kondusifitas wilayah,” kata alumnus Sekolah Demokrasi Kota Batu ini.

Heru dilantik menjadi Komisioner KPU Batu oleh Ketua KPU Provinsi Jatim, Eko Sasmito di kantor KPU Jatim, Surabaya, Jumat (21/9/2018).

Ia dilantik menjadi Komisioner KPU Kota Batu menggantikan Rochani, mantan Ketua KPU Kota Batu yang beberapa saat lalu dilantik menjadi Komisioner KPU Provinsi Jatim.

Rochani dilantik berdasarkan surat keputusan nomor 894/PP. 06-PU/05/KPU/VIII/2018 tentang penetapan anggota KPU Provinsi Lampung dan Jawa Timur periode tahun 2014-2019.

Sesuai UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu disebutkan bahwa wilayah yang jumlah penduduk di atas 10 juta jumlah adalah sebanyak tujuh komisioner KPU. Sementara jumlah Komisioner KPU Jatim hanya berjumlah lima, hingga dilaksanakan seleksi untuk menambah jumlah komisioner, salah satu Komisioner KPU Jatim yang terpilih adalah mantan Ketua KPU Kota Batu Rochani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES