Peristiwa Daerah

Kapolda Sumsel Ajak Umat jangan Mudah Diadu Domba

Jumat, 21 September 2018 - 21:38 | 26.08k
Silaturrahim Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain bersama Ulama (Foto : Istimewa)
Silaturrahim Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain bersama Ulama (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGKapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara mengajak umat jangan mudah diadu domba menjelang hajatan politik.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain saat shalat Jumat dengan para ulama, Jumat (21/9/2018) di Masjid Daarul Muttaqien di Dr. M. Isa Pasar Kuto Kec. Ilir Timur II, Palembang.

Para ulama yang hadir diantaranya Habib Mahdi Syihab, Habib Umar, Habib Gasim, Ustad Solihin Hasibuan yang merupakan anggota Maspuro Palembang.

Selain itu juga para petinggi Polda Sumsel diantara Karo SDM Polda Sumsel Kombes Cristiono S. Ik, Msi, Kapolresta Palembang, Wadir Intelkam Polda Sumsel, Wadir Binmas Polda Sumsel, Karorena Polda Sumsel dan Kasubdit IV Intelkam Polda Sumsel. Sementara Selaku Khotib / Imam dipimpin oleh Ustad Azmi.

Selesai pelaksanaan shalat Jumat Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi negara memberikan kata sambutan mengajak umat muslim menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

"Jangan mudah diadu domba," tegas Kapolda asal Sumsel ini.

Pihaknya juga meminta agar meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati (final).

Selain itu, mendoakan pemimpin yang baru setelah pelaksanaan Pilkada serentak agar para pemimpin kita dapat memimpin dengan baik.

"Saya berterima kasih pelaksanaan Pilkada serentak dan Asian Games 2018 di Palembang dapat berjalan dengan aman, tentram dan damai,"katanya.

Dia juga menambahkan agar masyarakat menjauhi perbuatan tercela seperti minum minuman keras, berzinah, membunuh dan lainnya.

Kapolda juga meminta bantuan agar segenap masyarakat bersama-sama dengan pihak pemerintah dan pihak keamanan memberantas narkoba, perjudian dan pencurian.

Seusai shalat Jumat, Kapolda Sumsel beserta para pejabat menuju rumah Habib Mahdi Syihab untuk melaksanakan ramah tamah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES