Peristiwa Daerah

Kontingen Popprov Kota Bontang Dilepas Saat Upacara Haornas

Jumat, 21 September 2018 - 20:57 | 56.91k
Wakil Walikota Bontang, Basri Rasse memimpin upacara Haornas di halaman eks Kantor Walikota Bontang, jumat, 21/9/2018(FOTO :Kusnadi/TIMES Indonesia)
Wakil Walikota Bontang, Basri Rasse memimpin upacara Haornas di halaman eks Kantor Walikota Bontang, jumat, 21/9/2018(FOTO :Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pemerintah Kota Bontang menggelar upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) di halaman eks Kantor Wali Kota Bontang Jumat, 21/9/2018 pagi tadi. Gelaran Haornas kali ini dirangkaikan dengan pelepasan atlet Pekan Olahraga Pelajar (Popprov) Kota Bontang yang akan berlaga di Kota Samarinda tanggal 24-30 September 2018.

Upacara memperingati Olahraga secara nasional ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rasse. Dalam amanatnya, Basri membacakan sambutan Menteri Olahraga Imam Nahrowi dan sambutan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

Kontingen-Popprov-Kota-Bontang.jpg

Dirinya menghimbau agar keberhasilan dalam Asian Games yang berhasil meraih peringkat 4 besar agar menjadi semangat yang sama dalam menyiapkan gerakan yang sistematis dan terencana. “Tidak ada prestasi tanpa dukungan partisipasi,” ucapnya.

Berbagai prestasi di apresiasi dalam sambutannya, seperti tim Sepakbola U-16 yang menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, juara atletik junior internasional hingga wushu pelajar tingkat internasional. “Terima kasih semua untuk Koni, KOI, Inasgoc Dan kepada atlet, rasa bangga terhadap mereka yang menjadi pahlawan olahraga,“ lanjutnya.

Kontingen-Popprov-Kota-Bontang-a.jpg

Basri pun menyampaikan kelima pesan terkait keberangkatan kontingen Popprov Kota Bontang diantaranya, memaksimalkan potensi yang ada dan tidak sungkan berbagi cerita dalam kondisi tidak prima. “Yang kelima tentu ini yang tidak boleh kita tinggalkan, selalu kita berdoa kepada Allah SWT, sehingga tujuan kita berhasil dengan baik,“ harapnya.

Atas nama pemerintah Kota Bontang, Basri menyampaikan ucapan selamat berjuang, jaga dan harumkan nama Kota Bontang di ajang pelajar tersebut. “Selamat berjuang anak-anakku jaga dan harumkan nama Kota Bontang,“ tutupnya.

Usai penyampaian amanat, pria yang juga Ketua Umum PKB itu menyerahkan pataka bendera Kota Bontang kepada Kontingen Kota Bontang sebagai tanda pelepasan kontingen yang disaksikan langsung oleh peserta upacara Haornas yakni Satpol PP, Purna Paskibra, Sekolah Menengah Atas dan Kontingen Popprov Kota Bontang.

Hadir dalam upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang bertemakan “Ayo Olahraga,“ itu Sekretaris Kota Bontang, Artahnan Saidi, Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti, Den Arhanud rudal, Mayor arhanud Rendi , Kasdim 0908, Kepala Disporapar, Bambang Cipto Mulyono, Seluruh Kepala Opd, Koni Bontang, Camat, Lurah dan beberapa pengurus cabang Olahraga di Kota Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES