Politik Jokowi-Makruf Amin

Ketum Golkar: Semoga Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Dapat Nomor 2

Jumat, 21 September 2018 - 20:11 | 33.38k
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama habib salim (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama habib salim (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai, nomor urut peserta Pilpres 2019 sama-sama bagus. Namun, ia berharap pasangan calon yang diusungnya duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin mendapat nomor urut 2.

"Sama saja, karena calonnya cuma dua. Jadi kalau gak dapat satu ya dapat dua. Kalau dapat nomor dua sudah berpengalaman atau sudah pernah," kata dia di KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Terlepas dari itu, Airlangga menerangkan, pengambilan nomor urut peserta Pilpres 2019 merupakan langkah awal menuju masa kampanye. 

"Saya rasa pengambilan nomor langkah awal kita akan mulai kampenye. Pada 23 September 2018 dan sampai dengan Pemilihan di bulan April masih ada waktu tujuh bulan," terangnya.

Lantas, dia meminta semua pihak ikut berperan aktif menjaga tahapan kampanye Pilpres 23 September mendatang dapat berlangsung dengam damai, tanpa diwarnai isu SARA dan kampanye hitam.

"Dunia sedang menyorot pemilu kita yang pertama dan masif. Kita ada pemilu presiden, caleg, DPD yang untuk pertama kalinya bersamaan," tambah Airlangga.

Terkait kampanye damai, Airlangga menuturkan akan segera melakukan pertemuan terbatas dengan tim kampanye duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam rangka deklarasi ataupun strategi kampanye ke depan.

"Kampanye damai kan nanti besok masing-masing partai akan hadir terbatas melakukan deklarasi dan tentunya mencerminkan kebhinekaan tunggal ika," tandas Airlangga.

Tambahan informasi, pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres akan dilaksanakan, Jumat malam, sekitar pukul 20.00 WIB di KPU RI. Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan hadir, begitu juga duet Prabowo-Sandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES