Peristiwa Daerah

Viral Kecelakaan Moge di Medsos, Kapolres Probolinggo: Jangan Arogan

Jumat, 21 September 2018 - 19:48 | 365.69k
Pengendara Moge (motor gede) saat melintas di jalur pantura Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indoensia)
Pengendara Moge (motor gede) saat melintas di jalur pantura Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indoensia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad langsung menanggapi berita viral di medsos soal sejumlah kecelakaan yang dialami pengendara Moge (Motor Gede) yang melintas di sepanjang jalur pantura Probolinggo pada dua hari terakhir ini dari Surabaya menuju Bali.

Kecelakaan tersebut terjadi di beberapa titik saat rombongan Moge itu menuju ke arah timur, Surabaya-Bali. Seperti yang viral di group FB ILKP (Info Lantas dan Kriminal Probolinggo).

mogeprobolinggo.jpg

“Jangan arogan, siapapun itu. Baik pengendara Moge, maupun pengendara lainnya. Sering kita sampaikan, kita harus sama-sama menghargai, apalagi dalam berlalu lintas, semua pengguna jalan harus mengetahui etika berlalu lintas dan saling mengembangkan empati ketika berkendara,” kata Kapolres Fadly, kepada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Kapolres berpendapat, seharusnya pengendara Moge tidak arogan, sekalipun mereka dituntut berkendara cepat berkat kapasitas kendaraannya. Sebaliknya, pengendara non moge juga harus memahami dengan memberikan ruang kepada moge untuk melintas.

“Sudah ada pengawalan, tetapi terkadang ada oknum yang tetap bersikap arogan. Maka dari itu, menerapkan empati itu penting, agar tidak ada yang merasa terganggu dan semua tujuannya terlaksana,” pungkas perwira dua melati asal Makassar Sulawesi Selatan ini.

mogeprobolingg2.jpg

Aksi pengendara sepeda motor gede (Moge) yang melintas di sepanjang jalur pantura Probolinggo sejak dua hari terkahir, dikeluhkan sebagian masyarakat. Keluhan terutama diungkapkan oleh para pengendara roda dua.

Banyak warganet yang menilai pengendara moge yang melaju dari arah Surabaya – Bali itu  arogan dan mengganggu lalu lintas.

Salah satu keresahan disampaikan oleh pegiat media sosial Facebook dengan nama akun “Ion Ion”. Dalam unggahannya di group FB ILKP, ia mengaku kesal terhadap aksi ugal-ugalan para pengendara moge.

“Buat Moge...kalau balik ke arah barat hati" jika anda melewati wilayah tertib lalu lintas Probolinggo... Jangan ugal"an dijalan kurangi kecepatan jangan arogan... nyenggol ta pentung kowe...!!!! ora urus kowe ndlosor," gerutu Ion Ion yang ditulis Jum’at (21/9/2018) pukul 10.30 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES