Peristiwa Daerah Gempa Lombok 7 SR

Asisten I Setda Lombok Utara Terima Wakaf Al Quran untuk Korban Gempa

Jumat, 21 September 2018 - 19:55 | 29.35k
Suasana penyaluran bantuan wakaf Al Quran yang diterima langsung oleh Asisten I Setda Lombok Utara, Nanang Matalata. (FOTO: Humas Pro KLU for TIMES Indonesia).
Suasana penyaluran bantuan wakaf Al Quran yang diterima langsung oleh Asisten I Setda Lombok Utara, Nanang Matalata. (FOTO: Humas Pro KLU for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Bertempat di aula kantor kontainer Setda Lombok Utara, Asisten I Bidang Pemerintahan Nanang Matalata bersama Kabag Kesra Setda Lombok Utara  Zainuddin, menerima penyerahan wakaf Alqur'an sebanyak 1584 buah dari Yayasan Laskar Peduli Sesama (LPS) untuk korban gempa Lombok.

Asisten I Setda Lombok Utara Nanang Matalata menyampaikan apresiasi atas rasa kepedulian yayasan LPS dalam memberikan kontribusi dan bantuan wakaf Al Quran untuk korban bencana gempa khususnya di wilayah Lombok Utara.

"Kegiatan seperti mengaji bagi anak-anak berkurang dan ada yang terhenti, dikarenakan Alqur'an tidak ada sehingga diharapkan dengan batuan yayasan LPS ini, dapat membantu kegiatan mengaji normal kembali," kata Nanang Matalata, kepada TIMES Indonesia, Jum'at (21/9/2018).

Sementara, Ketua Laskar Peduli Sesama Husnul Arif menyatakan, mekanisme penyaluran Al Quran diserahkan sepenuhnya kepada pihak Pemkab Lombok Utara. "Semoga bisa maksimal untuk masjid atau musholla yang jumlahnya lebih dari 300 buah di Lombok Utara terdampak gempa dan bermanfaat bagi masyarakat untuk digunakan mengaji," ucapnya.

Selain Al Quran, kata Husnul, tidak menutup kemungkinan yayasan LPS juga akan menyalurkan bantuan kemanusiaan dalam bentuk logistik seperti sembako yang bisa diberikan langsung kepada para pengungsi.

"Adanya bencana gempa ini, warga pengungsi tetap tabah, apa yang terjadi dijadikan renungan pembelajaran dan mari bangkit kembali untuk membuat Lombok Utara dapat lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan wakaf Al Quran untuk korban gempa Lombok tersebut dilakukan oleh Ketua LPS Husnul Arif bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Nusa Tenggara Barat Yusron Saudi, dan diterima langsung oleh Asisten I Setda Lombok Utara Nanang Matalata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES