Peristiwa Daerah

DLH Kota Bersihkan Pasar Jelang Penilaian Adipura Tahap III

Jumat, 21 September 2018 - 19:41 | 26.56k
DLH bersih-bersih Pasar Batu bersama-sama komunitas Bank Sampah untuk terus menjaga kebersihan menjelang penilaian Adipura tahap 3. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
DLH bersih-bersih Pasar Batu bersama-sama komunitas Bank Sampah untuk terus menjaga kebersihan menjelang penilaian Adipura tahap 3. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Berbenah menyambut penilaian Adipura tahap III, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu ngebut melakukan perbaikan fasum. Selama tiga hari DLH Kota Batu meningkatkan volume bersih-bersih kota bersama komunitas bank sampah.

Seperti hari ini Jumat (21/9/2018) DLH melakukan bersih-bersih di Terminal Batu dan Pasar Batu. DLH juga berbenah melakukan perbaikan fasilitas umum dan penghijauan yang terus akan dilakukan hingga 23 September 2018. “Kita melibatkan komunitas untuk menjaga kebersihan menyambut penilaian tahap ke III Adipura,” ujar Koordinator kegiatan, Rudi Eko Prasetyo.

Menurut Ngowos, panggilan akrab Eko, pembersihan dilakukan di beberapa titik, di antaranya Terminal Kota Batu, Pasar Besar, Alun-Alun, Sungai Jembatan Brantas, Sungai Jembatan Metro dan Sungai Jembatan Bendo.

Pembersihan juga dilakukan DLH  di Hutan Kota Bondas sekaligus melakukan penghijauan dan melakukan perbaikan kamar mandi dan hutan kota.

Sasaran pembersihan lain adalah sekolah seperti SDN 1 Temas, SDN 1 Sidomulyo, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMAN 1 dan SMAN 2. “Kita lakukan juga penambahan sarana prasarana fasilitas tempat sampah, kamar mandi dan taman,” ujar Ngowos.

Pembersihan juga dilakukan di pelayanan kesehatan seperti  Puskesmas Batu, Puskesmas Beji dan Puskesmas Bumiaji.

Selain melibatkan masyarakat saat bersih-bersih, DLH juga melakukan kampanye kebersihan dengan mengajak masyarakat peduli menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Menyambut penilaian Adipura tahap III ini, DLH Kota Batu juga melakukan pengadaan tong sampah yang ditempatkan di sudut-sudut kota untuk mencegah orang membuang sampah sembarangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES