Peristiwa Nasional

Jelang Pengundian Nomor Urut Peserta Pilpres, KPU RI Dijaga Ketat

Jumat, 21 September 2018 - 18:21 | 33.91k
Suasana di sekitar gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Suasana di sekitar gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang pengundian nomor urut peserta Pilpres 2019, pengamanan di sekitar gedung KPU RI kian diperketat. Ribuan aparat gabungan, TNI/Polri berbaris di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantau TIMES Indonesia, sejak pukul 16:30 WIB, akses masuk melalui pintu gerbang utama gedung KPU sudah ditutup karena alasan pengamanan. Alhasil, ratusan wartawan lintas media yang tiba sore hari, harus rela stand by di luar gedung.

Sebelumnya Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu mengatakan, massa kedua kubu akan berada pada satu area. Namun, polisi akan membagi keduanya agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Menurutnya, aparat keamanan akan melakukan kanalisasi di depan masuk Gedung KPU. Sebab, tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam berdasarkan peraturan yang diterapkan KPU.

Tambahan informasi, pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres akan dilaksanakan, Jumat malam, sekira pukul 20.00 WIB di KPU. Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan hadir, begitu juga dengan pasangan kubu rival, duet Prabowo-Sandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES