Ekonomi

Stabilkan Harga Pasca Gempa, Disperidag Lobar Gelar Bazar

Jumat, 21 September 2018 - 17:33 | 27.51k
Kepala Disperindag Lombok Barat Agus Gunawan sedang meninjau salah satu standar bayar. (FOTO: Humas Lo-Bar for TIMES Indonesia)
Kepala Disperindag Lombok Barat Agus Gunawan sedang meninjau salah satu standar bayar. (FOTO: Humas Lo-Bar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Dalam rangka menstabilkan harga-harga pasca gempa, Pemkab Lombok Barat (Lo-Bar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lo-Bar menggelar kegiatan pasar murah (bazar). Kegiatan bazar ini berlangsung di halaman kantor Disperindag Lo-Bar. 

Kepala Disperindag Lo-Bar Agus Gunawan mengatakan, kegiatan bazar tersebut tidak hanya bertujuan untuk menstabilkan harga, namun secara khusus ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak langsung terhadap musibah gempa yang melanda Lo-Bar. 

Ia menjelaskan, Disperindag Lo-Bar menggelar bazar diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Gerung dan Kecamatan Lembar. Sebab bazar ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dikedua wilayah kecamatan tersebut pasca gempa. 

“Kalau di wilayah Kecamatan Narmada dan Kecamatan Gunungsari ya kita wujudkan dalam bentuk pemberian bantuan kemanusiaan,” katanya, kepada TIMES Indonesia, Jum'at (21/9/2018).

Agus menyampaikan, kegiatan bazar ini diberi label ‘Bazar Jum’at Berkah’. Selain karena digelar pada hari Jum’at, tetapi juga semua yang dibeli masyarakat diharapkan bermanfaat dan membawa berkah. 

“Insya Allah semua yang dibeli masyarakat kita ini akan berkah di hari Jum’at yang juga berkah ini,” bebernya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan bazar ini pihaknya berkerja sama dengan Dinas Perindag Kota Mataram, di mana distributor asal daerah ini menghadirkan belasan distributor selain distributor lokal yang ada di Lombok Barat. 

"Karena memiliki konsep berkah, bazar ini  akan digelar di sepuluh kecamatan se-Lobar. Alasannya, selain stabilkan harga pasca gempa, bazar ini ternyata juga mendapat sambutan dan animo masyarakat. Maka kegiatan bazar pada hari ini akan berlanjut pada hari Jum’at minggu pertama tiap bulan," kata Kepala Diperindag Lombok Barat menutup pembicaraan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES