Peristiwa Nasional

Kunjungi TIMES Indonesia, LPDUK Kemenpora RI Bahas Konten Positif

Jumat, 21 September 2018 - 18:13 | 40.61k
Bimbingan teknis kehumasan Kemenpora di kantor redaksi  TIMES Indonesia. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Bimbingan teknis kehumasan Kemenpora di kantor redaksi TIMES Indonesia. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGLPDUK (Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan Badan Layanan Umum) Kemenpora RI melakukan kunjungan kerja ke Kantor Data TIMES Indonesia, di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (21/9/2018).

Pemred TIMES Indonesia, Yatimul Ainun, mengatakan kunci kesuksesan dalam membuat informasi adalah kreativitas, inovasi, dan inspirasi. Ia mengatakan saat ini sudah saatnya cerdas berinternet, dengan menjadi kreator dan inovator sehingga tidak menjadi budak media sosial.

LPDUK-Kemenpora-TIN.jpg

Ainun juga menyampaikan, saat ini masyarakat kurang sadar dalam bermedia sosial. Bukan mengunggah kreativitas, tetapi malah cenderung mengunggah hal-hal negatif.

"Untuk membuat informasi yang tepat caranya yaitu, tidak menggunakan konten yang multi-tafsir dan tidak menyakiti orang lain, isi konten juga harus yang bermanfaat, dan memilih kalimat yang tidak provokatif," jelasnya.

Ia mengatakan saat menulis fokus dan konsentrasi pada satu titik, akan banyak menghasilkan karya. Hasil survei, alasan orang menggunakan internet yaitu, 31,3 juta orang, update informasi dan 27.6 juta orang, update pekerjaan.

LPDUK-Kemenpora-TIN-3.jpg

"Banyak hal baru dan inovatif yang disediakan oleh pembuat aplikasi online yang memudahkan masyarakat pengguna internet di Indonesia," ucapnya.

Sementara, Staff Bagian Umum LPDUK Kemenpora RI, Hasanudin mengatakan kunjungan ini dalam rangka penguatan konten website LPDUK di tengah era revolusi industri. Ia menyebutkan ada tiga hal penting yang ingin dipelajari LPDUK. 

Ketiga hal tersebut ialah pengelolaan website, teknik penulisan konten, dan tutorial publikasi di internet. "Kami berharap ini mampu menguatkan kapasitas kru, dan sistem informasi di LPDUK semakin bagus sehingga banyak lembaga sponsor baik BUMN atau swasta yang bekerja sama LPDUK," tambahnya.

LPDUK-Kemenpora-TIN-4.jpg

Sebagai informasi, LPDUK merupakan lembaga ini baru dan telah dibentuk Kemenpora RI dalam rangka mendukung kegiatan keolahragaan. Lembaga ini juga sebelumnya turut mendukung INASGOC dalam penyelenggaraan persiapan Asian Games Tahun 2018. Lembaga ini dibentuk untuk melakukan pengelolaan sumber keuangan yang terutama berasal dari sejumlah sponsor kegiatan olahraga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES