Gaya Hidup

Menginap di Hotel? Cek Beberpa Poin Penting ini

Jumat, 21 September 2018 - 17:12 | 33.61k
Kamar hotel. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Kamar hotel. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Akhir pekan sudah datang lagi. Ada rencana ke luar kota dan menginap di hotel? Jika iya, Anda harus perhatikan beberapa poin berikut ini. Hal sepele, namun sering diabaikan para pelancong.

Apa sajakah itu?

1. Cek Kutu Kasur 

Terdengan mengerikan ya. Tapi tak ada salahnya untuk mengecek di sela tempat tisur apakan ada kutu kasur yang menempel. Sebab hotel mewah sekalipun bisa saja memiliki kutu kasur dan faktanya memang kutu kasur ada sampai di tempat yang bersih sekalipun. 

Agar terhindar dari kutu Kasur Anda bisa cek pada sprei dan permukaan kasur, cek apakah ada noda hitam, karna biasanya noda hitam pertanda adanya kutu kasur atau kutunya itu sendiri. Gunakan flashlight smartphone Anda untuk meyakinkannya.  Jangan lupa untuk cek furnitur lain di dalam kamar seperti kursi, sofa, atau bantal. 

2. Cek Mini Bar atau Kulkas 

Anda juga harus cek mini bar atau kulkas, hal ini dikarenakan agar Anda terhindar dari charged yang tidak diharapkan. Karena terkadang memang kulkas atau mini bar belum diisi atau telah dikonsumsi oleh pengunjung sebelumnya. 

3. Ganti Sprei atau Selimut 

Beberapa isu yang beredar sering kali menyebutkan kalau terkadang hotel tidak mengganti spreinya, dikarenakan waktu check-in dan check-out berdekatkan. Jangan lupa untuk tidak menaruh koper Anda di atas tempat tidur ketika berkemas, karena bisa jadi ada kotoran yang menempel pada koper Anda.

4. Cek Tangga Darurat 

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, ada baiknya untuk Anda mengecek tangga atau pintu darurat yang tersedia di Hotel tempat Anda menginap. Jadi apabila terjadi sesuatu seperti kebakaran atau gempa bumi, Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Biasakan cek poin tersebut ya sebelum Anda menginap di hotel. Selamat berakhir pekan!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES