Peristiwa Daerah

Alex - Ishak Mundur, Sumsel Dalam Kendali Prabowo

Jumat, 21 September 2018 - 13:35 | 472.57k
Pelantikan Hadi Prabowo sebagai Penjabat Gubernur Sumsel (FOTO: Fuad/TIMES Indonesia)
Pelantikan Hadi Prabowo sebagai Penjabat Gubernur Sumsel (FOTO: Fuad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Selatan hingga 7 November 2018 akan datang.

Hal ini terkait pengunduran Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Ishak Mekki yang maju di Pemilu Legislatif 2019 akan datang di Dapil Sumsel 1 dan Sumsel 2.

Penunjukan dan pelatikan Hadi Prabowo ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 13/P/2018 tertanggal 17 Agustus 2018. Pelantikan Penjabat Gubernur Sumsel ini yang dilakukan di Griya Agung ,Jumat (21/9/2019) oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi setingginya bagi forum pimpinan daerah yang sudah mensinergikan situasi kondusif selama pelaksanaan pilkada dan Asian Games 2018.

"Kami sanggat bangga terhadap Pak Alex dan Pak Ishak Mekki yang sudah melaksanakan jabatan selama 5 tahun ini dengan penuh prestasi salah satu happy endingnya adalah suksesi Asian Games 2018," tegas Tjahjo.

Pasangan ini bagi Tjahjo, mampu merelalisasikan berbagai program strategis baik milik pemerintah pusat dan mensinergikanya dengan program daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES