Kuliner

Lima Makanan Beku yang Wajib ada di Freezer

Jumat, 21 September 2018 - 16:06 | 418.61k
Bakso, salah satu makanan yang wajib ada di freezer. (FOTO: ResepKoki)
Bakso, salah satu makanan yang wajib ada di freezer. (FOTO: ResepKoki)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMakanan beku bisa menjadi solusi saat kita kelaparan tengah malam, atau menu untuk sarapan praktis. Makanan beku memang praktis dalam hal penyajian sehingga tak perlu memakan waktu lama untuk mengolahnya.

Nah lima makanan beku ini sebaiknya selalu ada di freezer lemari es Anda. Apa sajakah itu?

1. Chicken nugget

Chicken-nugget-Taste-of-Hom.jpg

FOTO: Taste of Hom

Makanan ini favorit banget ya. Terbuat dari daging ayam cincang yang berbumbu bawang, merica dan garam. Selain nugget ada juga bentuk stik. Saat akan disajikan tinggal digoreng dalam minyak panas.

Karena nugget sudah matang jadi tak perlu waktu lama menggorengnya. Ada jenis yang diberi isian keju atau sayuran. Karena makanan ini hanya untuk situasi darurat, beli secukupnya saja. Setelah dibuka, simpan kembali sisanya dalam freezer.

2. Sosis

Sosis-Tabloid-Bintang.jpg

FOTO: Tabloid Bintang

Tak hanya digoreng langsung, sosis bisa digunakan untuk campuran berbagai masakan. Seperti sup, mi instan atau nasi goreng. Varian sosis juga banyak, mulai sosis ayam, sosis sapi original hingga yang diberi berbagai bumbu.

Karena sifatnya yang dapat digunakan pada berbagai jenis masakan, maka tak salah jika Anda menyimpannya di freezer.

3. French fries

French-fries-Sakina-Halal-G.jpg

FOTO: Sakina Halal

Tak salah jika Anda menyimpan kentang ata french fries. Kentang juga bisa diandalkan jadi sumber karbohidrat pengganti nasi. 

Kentang bisa dimakan bersama lauk pendamping seperti ayam goreng maupun burger. Atau dijadikan camilan saat Anda bersantai denga keluarga dengan saus keju dan saus cabe.

4. Otak-otak

Otak-Otak-tahutunapacitan.jpg

FOTO: tahutunapacitan

Otak-otak bisa jadi stok makanan beku yang gurih dan enak. Jenis otak-otak yang bisa dipilih adalah otak-otak rebus, bukan yang berbungkus daun pisang. 

Sama seperti makanan beku lainnya, otak-otak enak dimasak dengan cara digoreng. Tapi otak-otak juga bisa dimasak dengan berbagai paduan. Seperti jadi campuran nasi goreng, capcay atau dimakan dengan cocolan saus cabe atau saus kacang. 

5. Bakso

Bakso-Tribunnews.jpg

FOTO: Tribunnews

Olahan bola daging ini digemari banyak orang. Bisa dijadikan paduan sayur tumis, mie rebus, mie goreng, nasi goreng atau diberi kuah kaldu. 

Bakso sapi atau bakso ayam bisa jadi pilihan. Sementara bakso daging ada jenis bakso halus atau bakso urat. Pilih jenis yang terbuat dari daging sapi murni sehingga mendapatkan tambahan asupan nutrisi dari daging sapi.

Meski praktis, Anda juga harus kontrol asupan makanan beku itu ya. Jangan terlalu sering, dan pastikan tanggal kadaluarsanya saat akan dikonsumsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES