Peristiwa Nasional

Dievaluasi Bulan Depan, Menag RI Berharap Penyempurnaan Inovasi Haji 2018

Jumat, 21 September 2018 - 14:14 | 30.60k
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: kemenag)
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenag RI (Menteri Agama RI), Lukman Hakim Saifuddin berharap Evaluasi Nasional Penyelenggaraan Ibadah Haji 1439 H/2018 M yang digelar awal Oktober 2018 mendatang, bisa makin menyempurnakan inovasi penyelenggaraan haji tahun ini.

Evaluasi Nasional Penyelenggaraan Ibadah Haji 1439 H akan dihelat pada 2-4 Oktober 2018 di Jakarta dan Menag meminta evaluasi nantinya berfokus pada dua hal.

"Pertama, dalam forum tersebut lakukan evaluasi terhadap 10 inovasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 1439 H/2018 M. Kedua, merencanakan dan mempersiapkan delapan inovasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 1440 H/2019 M," ujar Menag, Jumat (21/9/2018).

Menag berharap evaluasi ini bisa menghasilkan output konkret untuk memberikan solusi serta altenatif perbaikan dalam penyelenggaraan ibadah haji ke depan. Ia juga berharap evaluasi betul-betul dilakukan pada 10 inovasi yang telah dilakukan tahun ini.

"Misalnya, inovasi QR Code. Itu betul-betul dievaluasi, apakah efektif atau tidak di lapangan. Jika misalnya tidak efektif, apa langkahnya? Apa perlu dihentikan, atau dilakukan perbaikan," imbuh Menag.

Untuk itu, Menag RI meminta penunjukkan ketua sidang komisi dalam evaluasi nasional haji perlu memperhatikan kompetensi. "Tunjuk orang-orang yang kompeten untuk memimpin sidang tiap komisi. Cari orang yang paling menguasai perihal yang akan di evaluasi," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES