Ekonomi

Expo 2 Abad Situbondo Bakal Digelar Keliling Alun-Alun

Jumat, 21 September 2018 - 09:05 | 101.50k
Expo 2 Abad Situbondo (FOTO: Istimewa)
Expo 2 Abad Situbondo (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kota Situbondo bakal punya gawe besar. Dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke-200 tahun 2018 ini, Kota Bumi Shalawat Nariyah di pesisir Jawa Timur ini akan menggelar Expo 2 Abad Situbondo 2018. Kreatif expo dipersembahkan DMR Production dan didukung penuh TIMES Indonesia.

Kegiatan akan dipusatkan di seputaran Alun-Alun Situbondo pada 24- 28 September 2018 mendatang.

Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi, M.Si, mengatakan, untuk pameran tahun ini, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto, S.H minta kegiatan digelar di sepanjang jalan keliling Alun-alun. "Pak Bupati minta digelar keliling Alun-Alun. Jadi tidak di dalam Alun-Alun. Selain rumput Alun-Alun sedang dibenahi, juga agar pameran dua abad Situbondo ini lebih dekat dengan masyarakat luas," ujar Yoyok, tadi pagi.

Expo-Situbondo-2.jpg

TIMES Indonesia, media online nasional berjejaring, menjadi pendukung even kreatif ini. Generasi milenial Situbondo juga bisa mengetahui seluk beluk media digital.

Tak kurang 103 stand tenda-tenda sarnavil akan keliling Alun-Alun Situbondo. Even ini melibatkan hampir semua OPD, Kecamatan, Kelurahan dan UMKM binaan Disperindag. Termasuk gabung juga Agro Expo dari Dinas Pertanian.

Selama pameran lima hari ini, nantinya, akan dihadirkan panggung hiburan. Akan diisi mulai lomba fashion batik Situbondo, kesenian kolosal khas Situbondo, hingga menghadirkan bintang tamu artis ibukota. Rangkaian acara dikonsep gebyar.

Dijelaskan Yoyok, Expo 2 Abad Situbondo 2018 ini sebagai awal promosi bahwa tahun 2019 depan Situbondo memasuki tahun kunjungan wisata. Selain Pasir Putih yang sudah terkenal, Situnbondo punya banyak pantai yang masih perawan. Termasuk juga Taman Nasional Baluran yang disebut Africa van Java.

Sebagai langkah awal promosi, Expo 2 Abad Situbondo akan juga menampilkan gelar obyek-obyek wisata terbaik di Situbondo. "Pak Bupati minta Dinas dan masyarakat Situbondo menyukseskan kegiatan ini," ujarnya. Expo ini dikreasikan oleh DMR Production. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES