Peristiwa Nasional

Luhut Pimpin Pelantikan Terpadu 2472 Perwira Transportasi Perhubungan di Monas

Jumat, 21 September 2018 - 08:04 | 230.37k
Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi yang dilaksanakan di Lapangan Silang Selatan Monas. (FOTO: Bambang Setiawan For Times Indonesia)
Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi yang dilaksanakan di Lapangan Silang Selatan Monas. (FOTO: Bambang Setiawan For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Teriknya panas matahari tidak menyurutkan semangat para Perwira Transportasi untuk mengikuti serangkaian acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi yang dilaksanakan di Lapangan Silang Selatan Monas.

Upacara wisuda dipimpin oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Nampak hadir beberapa anggota DPR RI, Pejabat Perwakilan dari lingkungan Kementerian Perhubungan, perwakilan dari AirNav, PT. Angkasa Pura I, PT. Angkasa Pura II dan beberapa maskapai penerbangan di Indonesia.

Sebanyak 2.472 Perwira Transportasi yang dilantik oleh Menko Bidang Kemaritiman, merupakan lulusan dari 17 sekolah transportasi di bawah naungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan mulai dari Matra Darat, Udara dan Laut.

Adapun untuk matra darat yakni dari STTD Bekasi sejumlah 342 orang, PKTJ Tegal sejumlah 108 orang, API Madiun sejumlah 87 orang, BPPTD Bali sejumlah 43 orang, BPPTD Palembang sejumlah 56 orang.

Kemudian dari Matra laut yakni STIP Jakarta sejumlah 308 orang, PIP Semarang sejumlah 217 orang, PIP Makassar sejumlah 84 orang, Poltekpel Surabaya sejumlah 235 orang, BP2IP Tangerang sejumlah 87 orang, BP2IP Sorong sejumlah 164 orang dan BDP Minahasa Selatan sejumlah 52 orang

Selanjutnya untuk Matra Udara rinciannya yakni, STPI Curug sejumlah 251 orang, Poltekbang Surabaya sejumlah 202 orang, ATKP Makassar sejumlah 115 orang, ATKP Medan sejumlah 86 orang, BP3 Banyuwangi sejumlah 35 orang

Dari 2.472 Perwira yang dilantik, terdapat 3 orang perwira lulusan terbaik perwakilan dari masing-masing matra atas nama, Sherly Nandia Putri (STTD D IV Transportasi Darat), Fadhilah Mursyid (STIP D IV Ketatalaksanaan Laut dan Kepelabuhanan), Habib Dimyati Badrul Islam (STPI D VI Teknik Navigasi Udara).

Selanjutnya Menko Maritim mengalungkan samir dan menyematkan wing wisuda kepada ketiga perwira terbaik.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Menko Bidang Kemaritiman selaku Inspektur Upacara menyampaikan, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan insfrastruktur transportasi guna melayani kebutuhan masyarakat serta mengejar ketinggalan dari negara maju.

Ada beberapa hal yang menjadi prioritas  utama dalam program pemerintah yaitu pembangunan karakter positif, peningkatan akses dan kualitas pendidikan serta mendorong link and match antara industri dengan pendidikan vokasi.

Pada kesempatan itu, Menko Bidang Kemaritiman ini juga berpesan bahwa yang harus diingat dimana mereka bertugas yakni dan berkarya dibidang transportasi yaitu melakukan budaya melayani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES