Gaya Hidup

Kiat Mudah Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Jumat, 21 September 2018 - 02:32 | 29.65k
ILUSTRASI: Rambut Rontok. (FOTO: vemale)
ILUSTRASI: Rambut Rontok. (FOTO: vemale)

TIMESINDONESIA, JAKARTARambut rontok bisa sangat menganggu penampilan. Apalagi jika rambut yang rontok cukup parah. Namun, tak perlu khawatir, ada beberapa cara mengatasi rambut rontok. Anda bisa melakukan perawatan rambut rontok ini di rumah.

Bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami? Rambut rontok bisa diatasi tanpa obat yaitu dengan mengubah gaya hidup lebih sehat dan menggunakan bahan alami berikut ini.

1. Konsumsi Nutrisi Penting untuk Rambut

Anda bisa mengatasi rambut rontok dengan mencukupi kebutuhan nutrisi untuk rambut seperti zat besi, zinc dan biotin, serta protein.

2. Mengelola Stres

Stres yang berlebihan bisa memicu rambut rontok, bahkan dapat menyebabkan kebotakan atau alopecia areata. Cara yang mungkin bisa membantu mengelola stres Anda adalah dengan olahraga, melakukan yoga, berdoa, atau meditasi.

3. Menggunakan Minyak Esensial

Anda bisa menggunakan beberapa jenis minyak esensial ke bagian rambut yang rontok. Minyak esensial yang bisa digunakan antara lain minyak rosemary dan minyak lavender.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan minyak esensial untuk mengatasi rambut rontok, harus dicampur dengan minyak pengencer (misalnya minyak zaitun atau minyak kelapa) serta pastikan Anda tidak alergi terhadap kandungan minyak esensial tersebut selama perawatan rambut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES