Pendidikan

UNW Mataram Lepas 449 Mahasiswa KKN ke Lokasi Gempa Lombok

Kamis, 20 September 2018 - 17:42 | 71.43k
Suasana pelepasan 449 Mahasiswa KKN UNW Mataram. (FOTO: UNW Mataram for TIMES Indonesia)
Suasana pelepasan 449 Mahasiswa KKN UNW Mataram. (FOTO: UNW Mataram for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Untuk membantu penanganan gempa Lombok, UNW Mataram (Universitas Nahdlatul Wathan Mataram) melepas sebanyak 449 mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lokasi terdampak gempa.

Mahasiswa UNW Mataram ini dilepas langsung oleh Ketua Panitia Prof. Dr. H. Agil Alidrus, M, Si. Menurut Agil, program KKN kali ini berbeda dengan KKN sebelumnya. Mahasiswa yang melaksanakan KKN akan dilepas di 20 desa yang terdampak bencana gempa secara fisik di tiga kabupaten yakni, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, dan Lombok Timur.

"Kita lepas adik-adik mahasiswa ini di 20 desa yang terdampak gempa secara langsung di tiga kabupaten, terparah dampak gempa beberapa waktu lalu," katanya, kepada TIMES Indonesia, Kamis (20/9/2018).

Ia menjelaskan, perbedaan KKN tahun ini dan sebelumnya yakni pada program-program pelaksanaannya. Jika sebelumnya mahasiswa yang melaksanakan KKN programnya seperti program yang ada, namun kali ini karena adanya bencana gempa, maka mahasiswa difokuskan untuk melaksanakan program penanganan pasca gempa.

"Bedanya KKN kali ini karena adanya musibah gempa ini, jadi kita fokuskan agar mahasiswa melaksanakan program-program pemberdayaan penanganan pasca gempa, termasuk trauma healing dan lain sebagainya," paparnya.

Ia berharap, 449 mahasiswa KKN UNW Mataram ini bisa melaksanakan yang sudah didapatkan di bangku kuliah. Menurut dia, KKN ini sebagai bentuk implementasi dari salah satu tridarma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

"Harapan kami adik-adik ini saat KKN UNW Mataram dapat berbuat yang terbaik membantu korban gempa Lombok dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama kuliah," ucap Agil Alidrus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES