Peristiwa Daerah

Kursus Keselamatan Terbang dan Kerja Lanud Abdulrahman Saleh Malang Berakhir

Kamis, 20 September 2018 - 16:55 | 70.85k
Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya, Kamis (20/9/2018) siang menutup kursus lambangja di gedung Serba Guna. (FOTO: Istimewa)
Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya, Kamis (20/9/2018) siang menutup kursus lambangja di gedung Serba Guna. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGKursus Keselamatan terbang dan kerja (lambangja) yang diadakan Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Kamis (20/9/2018) siang berakhir dan ditutup oleh Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos di Gedung Bina Yuda.

Kursus ini diadakan dalam rangka pembinaan tentang keselamatan terbang dan kerja yang optimal bagi personel TNI-AU dalam menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya.

Danlanud-Abd-Saleh-Malang-2.jpg

"Tujuan yang lebih penting lagi adalah agar tingkat keberhasilan tugas dan tanggung jawab Satuan dapat terwujud secara maksimal terhindar dari resiko yang berakibat pada terjadinya incident maupun accident," kata Andi Wijaya. 

Ditegaskan pula, untuk mewujudkan tujuan tersebut, mengingat faktor utama terjadinya permasalahan adalah karena faktor manusia, maka perilaku yang diutamakan adalah penerapan kaidah lambangja secara optimal. "Karena itu perlu dibentuk karakter personel yang memiliki tekad dan disiplin tinggi terhadap safety, dalam mewujudkan zero accident," tegas Andi Wijaya pula. 

Ia juga berharap seluruh anggota atau personel untuk selalu proaktif saling mengingatkan tatkala akan melaksanakan kegiatan apapun jenisnya bila kurang memperhatikan safety yang dapat mengakibatkan terjadinya incident maupun accident terhadap material, dirinya sendiri maupun orang lain.

Danlanud-Abd-Saleh-Malang-3.jpg

Kepala Lambangja Lanud Abdulrahman Saleh Mayor Pnb Dodik Supriyanto menambahkan, personel yang berjiwa safety harus mampu mengidentifikasi hazard, meng-akses atau menilai potensi hazard tersebut dan selanjutnya memitigasi agar tidak terjadi incident ataupun accident

Peserta kursus lambangja itu terdiri dari Lanud Abdulrahman Saleh dan Insub, Fasida Malang, serta UPT Bandara Lanud Abdulrahman Saleh yang dihadiri pula Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel (Pnb) Meka Yudanto, S. Sos., M.AP., para Kepala Dinas, Komandan Satuan dan pejabat Lanud Abdulrahman Saleh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES