Pendidikan

Deputi Pendidikan dan Agama Menko PMK Kunjungi SDI Nurul Anshar Situbondo

Kamis, 20 September 2018 - 18:54 | 206.42k
Kunjungan Deputi Bidang pendidikan dan Agama Menko PMK, Agus Hartono ke SDI Nurul Anshor Situbondo. (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
Kunjungan Deputi Bidang pendidikan dan Agama Menko PMK, Agus Hartono ke SDI Nurul Anshor Situbondo. (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDITNurul AnsharKecamatan Panji, Kabupaten Situbondo menerima kunjungan dari Deputi Bidang Pendidikan dan Keagamaan Menko PMKAgus Hartono untuk memperkuat karakter pendidikan di kota Santri Bumi Shalawat Nariyah,  Kamis (20/09/2018).

SDIT Nurul Anshar merupakan salah satu lembaga pendidikan yang dinilai mengalami perkembangan yang sangat signifikan di dunia pendidikan di Kabupaten Situbondo. Hal tersebut dilihat dari beberapa prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh anak didiknya.

Tidak hanya itu, lembaga ini juga membuat anak didik tidak jenuh dalam menerima pelajaran seperti mengadakan panggung anak saleh, ajang bakat anak didik. 

pmk-2.jpg

Sudipyo, Kepala sekolah menyampaikan sangat bahagia sekali pasalnya lembaga yang dipimpinnya tersebut merupakan titik tujuan kunjungan dari Deputi Pendidikan dan Keagamaan Menko PMK. "Ini merupakan kebanggan bagi kami, dan juga sebagai motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan kedepan, " katanya. 

Sementara itu, Agus Hartono, menyebutkan bahwa pendidikan karakter merupakan agenda proritas di semua jenjang pendidikan secara nasional. "Kita akan memastikan di semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi, anak didik atau mahasiswa harus mempuyai karakter kuat," katanya. 

Menurut Agus Hartono mundurnya suatu bangsa atau individu tergantung pada karakter suatu bangsa dan individu tersebut, karakter yang kuat yakni harus mempunyai integritas.

"Kalau siswa sudah mempunyai integritas, misalnya dia puasa meski sendirian di rumahnya, dia tidak akan makan, karena ada Allah SWT yang melihatnya, itu integritas," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES