Peristiwa Daerah

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Blambangan Banyuwangi Adakan Gebyar Mars

Kamis, 20 September 2018 - 15:30 | 104.53k
Acara Gebyar Mars yang diadakan di ruang tunggu RSUD Blambangan, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Acara Gebyar Mars yang diadakan di ruang tunggu RSUD Blambangan, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien, RSUD Blambangan Banyuwangi, kamis (20/9/2018) mengadakan Gesah Bareng Managemen Rumah Sakit (Gebyar Mars) untuk mendengarkan kritikan maupun masukan dari pasien.

Bertempat di ruang tunggu pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah, pengunjung rumah sakit baik pasien maupun keluarga pasien diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan atau kritik kepada pihak rumah sakit. 

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pasien asal Kecamatan Rogojampi, Nurhayati menyampikan, acara seperti ini memang sangat perlu diadakan, agar pelayanan di rumah sakit bisa terus berbenah menjadi lebih baik. 

"Saya merasakan sendiri untuk RSUD Blambangan, pelayanannya cukup baik. Di sini tidak ada bedanya antara pasien BPJS dengan pasien umum, semua mendapatkan hak yang sama," pungkasnya

Sementara itu, Direktur RSUD Blambangan, dr. Taufik Hidayat menyampaikan, tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit kepada pasiem,  pihak rumah sakit ingin mendengar langsung dari pasien maupun keluarga pasien tentang pelayanan di rumah sakit ini.

dr. Taufik menyampaikan, selama ini ia hanya mendengar laporan dari bawanya tetapi saat ini iya ingin bertemu dan mendengar langsung keluhan pasien. 

"Bukan saya tidak percaya sama bawahan, tapi saya ingin tahu sendiri dari yang merasakan," jelasnya. 

dr. Taufik berharap dengan adanya acara ini, pihak rumah sakit akan terus berbenah terus sesuai keinginan masyarakat.

"Acara ini akan kita gelar setiap hari kamis, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Pesertanya bebas, boleh pasien maupun keluarga pasien," ucap Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, dr. Taufik Hidayat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES