Peristiwa Nasional

Sekjen PSI: Jokowi Akan Segera Atasi Kisruh Impor Beras

Kamis, 20 September 2018 - 14:20 | 52.99k
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni (FOTO: CNN Indonesia)
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni (FOTO: CNN Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTASekjen PSIRaja Juli Antoni yakin, Presiden Jokowi tidak bakal tinggal diam mengatasi kisruh impor beras antara Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dengan Dirut Bulog Budi Waseso. 

"Insya Allah Pak Jokowi bisa mengatasi masalah ini dengan dua instansi terkait untuk menjelaskannya kepada publik," ujar Raja Juli kepada wartawan, di Media Cemter duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Raja Juli menilai, perdebatan soal impor beras antara Buwas dan Enggartiasto Lukita merupakan persoalan klasik di Indonesia. Inti persoalan ada pada data beras.

Namun, ia yakin Jokowi akan segera menjadi juru damai dan menyelesaikan persoalan itu. "Ini memang masalah yang sudah lama dan diusahakan oleh pak Jokowi secara serius tetapi masih ada sisa masalah ya, tidak bisa kami tutupi," katanya.

Polemik beras ini bermula saat Buwas menolak permintaan Menteri Perdagangan agar mengimpor beras. Menurut Buwas, Indonesia tidak perlu mengimpor beras karena stok beras sebanyak 2,6 juta ton yang ada di Bulog saat ini masih lebih dari cukup.

"Tapi Insya Allah tidak lama lagi dua lembaga ini dikoordinasikan sehingga tidak perlu ramai ke publik seperti ini tetapi diselesaikan secara baik-baik," tandas Raja Juli Antoni, Sekjen PSI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES