Peristiwa Daerah Gempa Lombok 7 SR

Ketum PB PMII Pantau Kerja Tagana Dalam Salurkan Bantuan Korban Gempa

Kamis, 20 September 2018 - 12:57 | 23.88k
Suasana penyerahan bantuan kenanusiaan untuk korban gempa Lombok oleh relawan Tagana PB PMII di Sembalun, Lombok Timur, (FOTO: PB PMII forum TIMES Indonesia)
Suasana penyerahan bantuan kenanusiaan untuk korban gempa Lombok oleh relawan Tagana PB PMII di Sembalun, Lombok Timur, (FOTO: PB PMII forum TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) secara khusus datang ke Lombok untuk memantau Taruna Galang Bencana atau Tagana PB PMII dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan korban gempa Lombok. Keberadaan relawan Tagana PB PMII di Lombok ini sejak Kamis (20/9/2018). 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) PB PMII Agus Mulyono Herlambang, melalui siaran tertulis kepada TIMES Indonesia, Kamis (20/9/2018). 

Selama berada di Lombok, Agus didampingi Sekjen dan relawan Tagana PB PMII mengunjungi beberapa titik yang terkena gempa di Lombok Timur. Di sejumlah titik tersebut, mereka berdialog dengan korban sekaligus menyalurkan bantuan.

"Kami datang untuk melihat situasi terkini, sekaligus bersilaturrahim dengan saudara-saudara kami di Lombok," katanya. 

"Bantuan yang kami salurkan hari ini sudah sesuai dengan kebutuhan korban. Karena kami sebelumnya sudah menanyakan ke korban terkait apa saja yang menjadi kebutuhan mereka," ujar Agus menambahkan. 

Agus menerangkan, total bantuan yang dikumpulkan oleh PMII sebesar Rp 716 juta. “Bantuan ini harus dipastikan terdistribusikan secara efektif dan bermanfaat bagi masyarakat di Lombok" terangnya.

Sementara itu, Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalamby mengungkapkan bentuk bantuan yang disalurkan PB PMII yakni sembako, terpal, kelambu, serta berbagai macam obat-obatan.

"Tidak ketinggalan, air bersih juga ikut disalurkan PB PMII. Bantuan air bersih ini disalurkan PB PMII ke Sembalun, wilayah yang terletak di lereng Gunung Rinjani," paparnya. 

Menurut Kalamby, wilayah Sembalun, Lombok Timur tersebut menjadi salah satu titik terparah. Sebab, gempa di Sembalun juga mengakibatkan terjadinya longsor.

"Semoga apa yang kami salurkan ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kami, korban gempa Lombok. Saya dan ketua, maupun sahabat-sahabat yang lain dari PB PMII sungguh sangat berharap Lombok bisa bangkit dan kembali pulih seperti dulu lagi," katanya, saat menyalurkan bantuan kemanusiaan bersama Tagana PB PMII. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES