Peristiwa Daerah

Operasi Sikat Semeru 2018, Polres Jember Ringkus 15 Begal

Kamis, 20 September 2018 - 13:30 | 23.84k
Press Release Hasil Ungkap Operasi Sikat Semeru di Mapolres Jember. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Press Release Hasil Ungkap Operasi Sikat Semeru di Mapolres Jember. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPolres Jember meringkus 15 tersangka begal yang kerap beraksi di sejumlah daerah melalui Operasi Pekat Semeru 2018.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, Operasi Sikat Semeru 2018 digelar sejak 5 - 17 September 2018. Dari operasi tersebut, 15 tersangka pembegalan digulung. Mereka terkenal tidak segan melukai para korbannya.

"Begal yang membawa senjata tajam maupun yang menendang korban kemudian motornya diambil berhasil kami tangkap sebanyak 15 orang," kata Kusworo saat menggelar konferensi pers di Polres Jember, Kamis (20/9/2018).

Ia menambahkan salah satu begal yang berhasil ditangkap adalah anggota komplotan begal yang beraksi di Pantai Watu Ulo, Jember. Tidak hanya merampas harta, para begal ini bahkan memperkosa korban secara bergantian. 

"Iya salah satunya adalah komplotan begal yang kerap beraksi di Pantai Watu Ulo," kata Kusworo tegas.

Kusworo mengatakan, total ada 113 tersangka yang dibekuk pihak Polres Jember selama Operasi Sikat Semeru 2018 tersebut. Dengan rincian 42 tersangka pencurian dengan pemberatan (curat), 15 tersangka pembegalan, 36 pelaku penyalahgunaan senjata tajam, 9 pelaku curanmor, 1 pelaku penyalahgunaan senjata api, 2 debt collector, dan 8 street crime. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES