Peristiwa Daerah

Puluhan Karyawan Kawal Sidang Perdana Gugatan Koperasi Mitra Perkasa

Kamis, 20 September 2018 - 13:15 | 83.49k
Sidang perdana kasus perdata gugatan Koperasi Mitra Perkasa di PN Kota Probolinggo. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Sidang perdana kasus perdata gugatan Koperasi Mitra Perkasa di PN Kota Probolinggo. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Puluhan karyawan Koperasi Simpan Pinjam Mitra Perkasa, Probolinggo, Jawa Timur menghadiri sidang perdana perdata. Diketahui sebelumnya, pihak manajemen koperasi menggugat, mantan ketua koperasi tersebut, yakni Zulkifli Chalik.

Sidang perdana kasus perdata tersebut, dipimpin oleh Hakim Ketua Sylvia Yudhiastika. Dengan hakim anggota Isnaini Imroatus dan Eva. Agenda dalam sidang perdana kasus perdata itu, adalah upaya mediasi kedua belah pihak.

Kehadiran sekitar 30 karyawan tersebut, bertujuan memberikan dukungan moril atas polemik yang terjadi. Sebab kesulitan yang dialami koperasi saat ini, diduga salah satu penyebabnya adalah tunggakan piutang yang diperkarakan saat ini.

“Selanjutnya, mediasi akan dipimpin oleh Hadi Sunoto, selaku mediator,” kata Hakim Ketua, Sylvia Yudhiastika, Kamis (20/9/2018).

Sementara itu, upaya mediasi oleh pihak Pengadilan Negeri Kota Probolinggo berlangsung tertutup. “Nanti saja, setelah mediasi usai kami akan beri keterangan,” ujar penasehat hukum Koperasi Mitra Perkasa, Aziz Zein.

Sebagai informasi, mediasi serupa nantinya akan digelar setiap minggu. Hingga ada keputusan yang disepakati bersama. Oleh kedua belah pihak yang bersengketa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES