Kesehatan

Lima Bahan Alami ini Ampuh Tuntaskan Peradangan Jerawat

Kamis, 20 September 2018 - 11:07 | 36.68k
ILUSTRASI - Mentimun dapat menuntaskan Peradangan Jerawat. (FOTO: Istimewa)
ILUSTRASI - Mentimun dapat menuntaskan Peradangan Jerawat. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jerawat yang meradang akan sangat mengaggu. Selain dari segi penampilan, peradangan jerawat juga terasa sakit dan perih jika tersentuh. Jangan khawatir, Anda tak perlu suntik jerawat ke klinik kecantikan untuk megatasinya. Anda dapat menggunakan lima bahan alami ini untuk mengatasi peradangan jerawat

1. Mentimun

Irisan mentimun mampu mengurangi bengkak pada jerawat yang meradang. Mentimun yang memiliki 95 persen air, vitamin B5, vitamin C, serta antioksidan ini mampu menangkan radang jerawat.

Caranya mudah saja. Irisan mentimun ditempelkan pada jerawat. Diamkan selama 30 menit dan bilas. Karena kandungan air yang meimpah, Anda dapat mengguakan mentimun ini sesering mungkin hingga jerawat benar-benar kempis.

2. Es batu

Es batu juga dapat mengurangi kemerahan pada jerawat. Tapi jangan langsung menempelkan es batu langsung ke jerawat. Hal itu akan membuat jerawatmu semakin meradang. 

Caranya lapisi es batu dengan kain tipis yang bersih terlebih, lalu kompres ke wajahmu ke jerawatmu setiap beberapa menit. Efek dingin dari es batu bisa menenangkan kulit dan melancarkan sirkulasi darah di area jerawat, sehingga kemerahan pada wajah akibat jerawat pun bisa berkurang.

3. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung zat antibakteri dan antiradang yang ampuh memerangi bakteri jerawat. Anda harus mengupas lidah buasa terlebih dahulu, dan tempelkan gel lidah buasa ada jerawat. Rasakan sensasi dingin yang dihantarkan oleh lidah buaya. 

4. Teh hijau

Kandungan folifenol dalam teh hijau ampuh meredakan jerawat dengan cepat dan efektif. Kompres jerawat dengan ampas teh hijau dan tunggu sampai ampas tersebut mengering, lalu bilas dengan air bersih.

5. Lemon

Lemon mengandung vitamin C dalam lemon bisa memerangi bakteri jerawat. Oleskan air perasan lemon pada wajah dengan menggunakan cutton bud dan tunggu selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Jangan kaget, perasan lemon ini akan membuat jerawat terasa gatal dan perih. Namun lemon ini sangat ampuh atasi jerawat. Selain lemon, Anda juga dapat memakai jeruk nipis. 

Wow ternyata lima bahan alami untuk atasi peradangan jerawat ada ada di sekitar kita. Mudah dan murah bukan. Selamat mencoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES