Peristiwa Nasional Kirab Satu Negeri

Karena Kita Ini Sama, Kirab PP GP Ansor Disambut Hangat di Kaltim

Kamis, 20 September 2018 - 10:05 | 94.74k
Suasana penyambutan Kirab Satu Negeri di Kaltim. (FOTO: Istimewa)
Suasana penyambutan Kirab Satu Negeri di Kaltim. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KUTAI TIMUR – Tim 17 Kirab Satu Negeri dengan spirit kita ini sama Zona Nunukan pukul 03.45 tiba di Kutai, Kalimantan Timur. Tim dari PP GP Ansor ini tiba setelah menempuh perjalanan 16 jam dari Kabupaten Bulungan, Kaltara.

Dalam perjalanan tim singgah di dua tempat. Yakni, Kantor Bupati Berau untuk upacara penyerahan bendera kirab dari Kaltara ke Kaltim. Singgah kedua di PAC GP Ansor Kongbeng Kabupaten Kutai Timur untuk ramah tamah dengan keĺuarga besar Ansor, Banser, Pagar Nusa, dan warga nahdliyin lainnya.

Kirab-Satu-Negeri-di-Kaltim-2.jpg

"Kita singgah di rumah Pak Widodo salah satu pembina Ansor dan Banser  PAC Kombeng. kita udah di tunggu anggota," ujar Ketua PW Ansor Fajri Alfarobi.

Tim tiba ditempat itu disambut oleh kesenian hadrah Ansor dan tim pencak silat Pagar Nusa dan Gasmi.

Sekitar 1 jam, setelah istirahat untuk ramah tamah dan silaturahmi tim langsung menuju Sangatta dengan menempuh perjalanan darat sekitat 3 jam.

"Kami sangat berteri makasih rombongan  bisa singgah di kecamatan ini.Semoga misi Ansor untuk memper erat tali silaturahmi diantara elemen bangsa bisa terlaksana dengan baik," ujar Budi, wakil dari Polsek Lombeng Kaltim saat memberikam sambutan.

Menurut pria kelahiran Kediri dan sudah 17 tahun tugas di Kaltim ini, selama ini peran Ansor dan Banser sangat luar biasa dalam rangka meciptakan suasana aman dan damai diwilayah. "Selama ini hibungan kami dengan Ansor dan Banser serta waga nahdliyin dangan bagus. Sehingga tercipta stabilitas yang mantap," kata Budi.

Semetara itu, Affan Rozi, dari PP GP Ansor menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga, khususnya aparat keaman  yang telah menerima tim Kirab Satu Negeri.

"Tanpa dukungan masyarakat dan unsur aparat  kirab ini tak akan meriah. Untuk itu diharapkan terus terjalin kerjasama antara PP GP Ansor dengan pemerintah dan aparat keamanan," tuturnya. 

Kirab Kirab Satu Negeri dengan spirit kita ini sama ini, lanjut Affan, akan melewati seluruh wilayah Kaltim, Kalsel, hingga Kalbar. "Kami sudah dan akan melintasi semua daerah di pulau Kalimantan, hingga nanti finish pada 26 Oktober di Yogjakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES