Politik

Dikenal Tegas, Siapakah Caleg DPR RI dan Loyalis Prabowo Asal NTB Ini?

Kamis, 20 September 2018 - 02:05 | 297.15k
Salah satu pendiri Partai Gerindra, Bambang Kristiono. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Salah satu pendiri Partai Gerindra, Bambang Kristiono. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, dan juga Caleg DPR RI asal NTB, H. Bambang Kristiono dikenal oleh orang-orang dekatnya sebagai sosok yang keras, tegas, commited, dan tidak bertele-tele. Ia pun juga dikenal sebagai loyalis capres Prabowo Subianto

H. Bambang Kristiono (HBK) merupakan kader senior dan didikan langsung Prabowo Subianto, baik ketika mereka sama-sama bertugas di militer, menjadi direksi di perusahaan-perusahaan milik Prabowo setelah keduanya pensiun. Kemudian HBK menjadi Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) di Partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Saya merupakan salah satu dari beberapa orang yang menginisiasi dan membidani lahirnya Partai Gerindra," katanya, kepada TIMES Indonesia, Kamis (19/9/2018).

Ia mengaku, saat ini menjadi salah satu calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra untuk Dapil Lombok atau NTB 1, karena dorongan dari Prabowo Subianto. 

"Jadilah kamu wakil masyarakat Lombok yang bisa dipercaya dan diandalkan. Berjuanglah dengan sepenuh hati, dan bawalah manfaat, kebaikan yang sebesar-besarnya buat mereka. Kamu adalah samurai saya," ucap HBK, menirukan pesan dan perhatian Prabowo Subianto kepadanya. 

Sementara, salah satu sahabat HBK, Sawaluddin Sasaki mengatakan, Lombok akan mendapatkan manfaat yang besar bila HBK berhasil menjadi anggota DPR RI di Senayan nanti. 

Menurut Sawaluddin dengan kapasitas dan jaringan yang dimiliki Bambang Kristiono, dinilai banyak pihak akan mampu untuk merebut salah satu kursi pimpinan di DPR RI dari Partai Gerindra. "Kalau HBK yang tegas itu berhasil menjadi anggota DPR RI, dan Prabowo Subianto menang dalam perhelatan Pilpres 2019, maka Lombok akan memiliki seorang legislator yang memiliki akses langsung kepada Presiden RI," kata Sawaluddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES