Peristiwa Nasional

Wadan Pasmar 2 Hadiri Apel Operasi Mantap Brata Semeru 2018

Rabu, 19 September 2018 - 20:14 | 109.65k
Wadan Pasmar 2 Kol. Mar Ludi Prastyono mendampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat pemeriksaan kelengkapan personel (FOTO: Dispen Kormar for TIMES Insonesia)
Wadan Pasmar 2 Kol. Mar Ludi Prastyono mendampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat pemeriksaan kelengkapan personel (FOTO: Dispen Kormar for TIMES Insonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 2, Kolonel Marinir Ludi Prastyono mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di lapangan apel Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (19/09/2018).

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Semeru 2018 tersebut digelar dalam rangka pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019, yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Acara yang juga dihadiri unsur Forkopimda tersebut diikuti oleh jajaran Kepolisian Polda Jatim, satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) prajurit Pamar 2 Korps Marinir, satu SSK prajurit TNI AD, satu SSK prajurit TNI AU serta Linmas.

Irjen-Pol-Luki-Hermawan.jpg

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, operasi tersebut akan digelar selama 360 hari dan melibatkan ribuan stakeholder.

Pada momen tahun politik ini, Polda Jatim menyiapkan lebih dari 40.000 personel gabungan dari jajaran Polda Jatim, TNI, dan Pemda.

"Hari ini seluruh jajaran baik itu Polda, Polres di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan yang sama yaitu gelar pasukan dengan melibatkan satuan TNI, Polri, dan dari stakeholder yang lain dari pemerintah daerah. Untuk kekuatan personel yang dilibatkan, 26.827 dari jajaran Polda Jatim dengan rinciannya sebanyak 2.500 dari Polda Jatim dan 24.327 dari Satwil Jajaran Polda Jatim. Selain itu, ada 17.000 tambahan personel dari TNI dan ada pula bantuan dari Pemda," jelasnya.

Apel-Operasi-mantab.jpg

Kapolda Jatim juga mengungkapkan bahwa selain persiapan personel, Polda Jatim juga telah memetakan beberapa kerawanan yang perlu diantisipasi. Salah satunya yang menjadi atensi adalah berita hoaks dan hate speech yang sering bertebaran di media sosial.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jatim berharap kepada masyarakat Jawa Timur agar turut terlibat untuk membantu menginformasikan, apabila ada tindakan-tindakan yang dianggap mengancam terjadinya kerusuhan.

Usai memberikan pengarahan dan sambutan dalam apel Operasi Mantap Brata Semeru 2018, Kapolda Jatim didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol M. Iqbal, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono melaksanakan pemeriksaan kelengkapan personel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES