Politik

Seluruh Partai Politik di Bondowoso Deklarasikan Pemilu Damai

Rabu, 19 September 2018 - 18:29 | 27.24k
Perwakilan 16 partai di Bondowoso, bersama Plt Bupati Karna Suswandi dan seluruh jajaran Forkopimda saat melepaskan balon ke udara dalam Deklarasi Pemilu Damai (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Perwakilan 16 partai di Bondowoso, bersama Plt Bupati Karna Suswandi dan seluruh jajaran Forkopimda saat melepaskan balon ke udara dalam Deklarasi Pemilu Damai (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebanyak 16 partai politik, peserta Pemilu 2019 di Bondowoso, melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai, Rabu (19/9/2018).

Bertempat di halaman Mapolres Bondowoso. deklarasi tersebut dilaksanakan bersama Plt Bupati Karna Suswandi dan seluruh Forkopimda usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018.

Mereka saling merekatkan tangan, dan membacakan empat poin Ikrar Pemilu Damai, yang dipimpin oleh Komisioner KPU Amiruddin Makruf. Satu persatu, perwakilan parpol juga menandatangani deklarasi damai tersebut, yang kemudian diikuti oleh Forkopimda.

Deklarasi-Pemilu.jpg

Dalam kesempatan itu, juga diterbangkan balon bertuliskan “Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019”.

Sebelum menerbangkan balon ke udara, Plt Bupati Karna Suswandi berharap agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres, khususnya di Bondowoso, bisa berlangsung aman, damai, dan kondusif.

Adapun empat poin Ikrar Pemilu Damai yang disepakati bersama. Di antaranya, masing-masing tim sukses pasangan siap melaksanakan Pilpres dan Pileg secara jujur, adil, santun dan bermartabat.

Kedua, siap bekerjasama dengan penyelenggara dan pengawas Pemilu untuk tidak mengangkat isu-isu yang berbau sara.

Deklarasi-Pemilu-Damai4aedf.jpg

Ketiga, bersama Polri dan aparat TNI siap untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai, serta dapat mengendalikan massa pendukungnya masing-masing. Mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Terakhir, masing-masing timses pasangan, dapat menerima hasil pleno penyelenggara Pemilu baik Pilpres dan Pileg, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti 16 partai politik di Bondowoso tersebut, diharapkan bisa menjadi awal yang baik dalam peneyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES