Peristiwa Nasional

Lantik Gubernur dan Wagub NTB, Jokowi: Langsung Kerja Tangani Dampak Gempa

Rabu, 19 September 2018 - 13:31 | 34.75k
Presiden Joko Widodo melantik pasangan Gubernur dan Wagub NTB (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo melantik pasangan Gubernur dan Wagub NTB (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar keduanya langsung bekerja menangani dampak pasca gempa Lombok beberapa waktu lalu.

"Ada persoalan besar yang segera harus diselesaikan, yaitu rehabilitasi dan rekonstruksi rumah-rumah yang kemarin menjadi korban gempa," ucap presiden usai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (12/9/2018) pagi WIB.

Menurut Presiden, masalah rehabilitasi dan rekonstruksi korban gempa itu harus segera diselesaikan di lapangan, bahkan meski kepala daerahnya baru saja menerima tampuk kepemimpinan.

"Diikuti prosesnya, baik untuk fasilitas umum, sekolah-sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan rumah-rumah yang rusak berat, rusak sedang, maupun rusak ringan. Tugas utamanya ke sana dulu," tegas Presiden.

Terkait masalah dana yang belum cair, presiden menyatakan jika semua dilakukan satu per satu.

"Kalau sudah ada yang siap, sudah diverifikasi, tentu saja segera diberikan. Kalau belum, proses lapangan ada di verifikasi, nanti diberikan lagi. Memang prosesnya seperti itu. Ada proses. Masa langsung ini, ini, ini, ini, ini, ini…. ya kan ndak seperti itu, ada prosedurnya," pesan Presiden Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES