Kesehatan

Simply Gum, Permen Karet Ramah Lingkungan dari Islandia

Rabu, 19 September 2018 - 11:11 | 50.16k
Simply Gum (FOTO: womantalk.com)
Simply Gum (FOTO: womantalk.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Islandia meluncurkan produk permen karet ramah lingkungan. Permen karet yang bernama Simply Gum yang disebut permen karet biodegradable itu mampu diuraikan oleh bakteri atau organisme lainnya.

Caron Proschan, pencipta Simply Gum, mengunakan getah pohon yang disebut chicle dan kemudian diekstraksi dari pohon sawo asli Amerika Tengah untuk mengganti karet sintetis yang biasanya terkandung dalam permen karet.

Di Islandia, Simply Gum telah memberikan kesadaran konsumen mengenai buruknya limbah permen karet biasa bagi lingkungan.

“Dari sekitar 60% pembeli permen karet, sekitar dua pertiga sekarang lebih memilih permen karet yang tidak terbuat dari bahan-bahan tidak ramah lingkungan, dan lebih dari tiga perempat akan berpikir dua kali untuk membeli permen karet tersebut di masa depan,” ujar Sir Malcolm Walker, pendiri dan ketua eksekutif Islandia seperti dikutip dari womentalk.

Simply Gum, permen karet ramah lingkungan ini memiliki tiga varian rasa. Mint, maple dan jahe. Anda bisa mendapatkan Simply Gum di supermarket di Islandia maupun secara online. harga Simply Gum dibanderol £2 atau sekitar Rp38 ribu dengan isi 15 permen karet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES